Tak Perlu Ribet Koneksikan Aplikasi Y-Connect | dapurpacu.id

Tak Perlu Ribet Koneksikan Aplikasi Y-Connect


DAPURPACU – Anda berniat meminang All New Nmax tipe Connected/ABS tapi ‘gaptek’ soal aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) pada skutik terlaris Yamaha ini?

Seperti diketahui, varian tertinggi All New Nmax 155 ini telah dibekali fitur berteknologi terkini yang bisa terkoneksi dengan gawai pemiliknya. Dengan banderol Rp33,75 juta, fitur ini menjadi yang pertama diaplikasikan di Indonesia.

“All New Nmax 155 Connected-ABS menjadi motor produksi Indonesia pertama yang terkoneksi dengan smartphone,” ucap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), saat peluncuran beberapa waktu lalu.

Istimewanya, seremoni pengumuman harga ini dihadiri pula dua pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, sebelum nantinya mereka menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, pekan lalu.

“Skutik ini menjadi produk unggulan terbaru kami dengan teknologi Y-Connect yang telah tersedia untuk seluruh masyarakat Indonesia. Jadi kami ingin menyampaikan sebuah tren baru teknologi sepeda motor yang telah dimulai dari Indonesia,” tambah Morimoto.

Baca juga:  Diskon 'Berjubel' Tiap Pembelian Yamaha All New Nmaxx 155

Adapun keunggulan utama dari aplikasi Y-Connect pada teknologi perangkat CCU (Comunication Control Unit) adalah :

Keunggulan utama aplikasi Y-Connect pada teknologi perangkat CCU (Comunication Control Unit) diantaranya :
1. Lokasi Parkir. Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor disconnected dengan smartphone)
2. Notifikasi telepon, email, dan pesan. Memberikan notifikasi di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.
3. Rekomendasi perawatan. Membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance.
4. Konsumsi BBM. Membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara.
5. Notifikasi Malfungsi. Memberikan notifikasi melalui aplikasi Y-Connect dan email jika terjadi masalah pada motor.
6. RevsDashboard. Menampilkan data seperti sudut bukaan throttle perputaran mesin, akselerasi, berkendara yang ekonomis.

Persoalan utamanya, apakah mudah mengoneksikan teknologi tersebut pada gawai Anda? Saat akan meminang unit ini, pihak dealer akan memberikan Quick Start Y-Connect yang merupakan panduan mengkoneksikan smartphone dengan perangkat CCU kepada pembeli All New Nmax Connected/ABS.

Baca juga:  Diskon 'Berjubel' Tiap Pembelian Yamaha All New Nmaxx 155

Cara mengkoneksikan smartphone dengan aplikasi Y-Connect pada perangkat CCU di unit motor adalah sebagai berikut:
1. Download dan login aplikasi Y-Connect.
– Scan QR Code pada Quick Start Y-Connect dan download aplikasi Y-Connect.
– Install aplikasi Y-Connect di smartphone.
– Buka aplikasi Y-Connect dan login dengan menggunakan alamat email.

2. Mengoneksikan smartphone dengan perangkat CCU di unit motor dengan koneksi bluetooth. Ada tiga cara yang bisa dipilih oleh pemilik motor yaitu :
– Scan QR Code pada perangkat CCU di unit motor dan lakukan koneksinya
– Scan barcode nomor rangka unit motor dan lakukan koneksinya
– Masukkan nomor rangka unit motor secara manual dan lakukan koneksinya

3. Hidupkan unit motor dengan memutar main switch (knob) ke posisi “ON”, lalu perangkat CCU akan mulai mencari koneksi dengan Smartphone-ID Anda.

4. Selanjutnya Smartphone-ID akan terkoneksikan di perangkat CCU dan keduanya akan saling terhubung. Ditandai dengan munculnya indikator Y-Connect dan baterai smartphone pada tampilan layar Multifunction-Meter di unit motor.

Baca juga:  Diskon 'Berjubel' Tiap Pembelian Yamaha All New Nmaxx 155

Morimoto mengklaim hadirnya aplikasi Y-Connect pada teknologi perangkat CCU akan memberikan perubahan pada kehidupan berkendara dan lifestyle konsumen.

“Hal ini merupakan komitmen Yamaha yang terus melakukan terobosan baru demi memenuhi kebutuhan konsumen yang selalu mengalami perkembangan,” pungkasnya. [dp/MTH]