Pertama kalinya, Ajang Balap dan Uji Ketahanan Motor Trail Digelar | dapurpacu.id

Pertama kalinya, Ajang Balap dan Uji Ketahanan Motor Trail Digelar


DAPURPACU – Ajang balap dan uji ketahanan motor trail bertajuk Buitenzorg Rally Enduro (BRE) 2020 bakal digelar akhir pekan ini. Klapanunggal, Bogor, didapuk sebagai lokasi dihelatnya even tersebut.

Dilaksanakan pada 22-23 Februari, Mata Panah Berlian selaku penyelenggara even mengklaim BRE 2020 merupakan konsep adu balap dan uji ketahanan yang baru pertama kali di Tanah Air.

Oki Prianto, Ketua Pelaksana BRE 2020, mengatakan bahwa ajang ini untuk mengakomodir penghobi dan komunitas penyuka olahraga motor trail. Terkait lokasi, Oki melihat Jawa Barat atau Bogor khususnya belum punya ajang balap dan uji ketahanan semacam ini.

“Pada mulanya kami juga berangkat dari sebuah komunitas penyuka olahraga otomotif motor trail. Kami juga ingin melalui ajang ini sekaligus sebagai ajang promosi potensi wisata yang ada di Bogor,” buka Oki disela temu media, Minggu (16/2) lalu.

“Untuk itu kami coba untuk membantu potensi-potensi yang dimiliki oleh para riders juga membantu Pemerintahan setempat dalam mempromosikan potensi wisata yang ada,” tutur Oki.

Ajang balap dan uji ketahanan yang mendapat dukungan penuh dari IPONE ini akan dibagi dalam tiga kelas, yaitu Built Up, Lokal dan 40+. Kelas Built Up mempertandingkan riders dengan motor Built Up.

Sementara untuk kelas Local Sport, akan mempertandingkan para riders yang menggunakan motor lokal atau custom. Kelas terakhir yaitu 40+ merupakan kelas yang akan mempertandingkan pebalap berusia 40 tahun keatas dengan motor trail bebas.

Oki mengaku hingga saat ini sudah terdaftar 150 peserta yang terdaftar. Penyelenggara sendiri menargetkan 350 peserta bakal berpartisipasi. Dengan pembagian 100 peserta untuk kelas Built Up, 150 peserta untuk kelas Local dan 100 peserta untuk kelas 40+.

Bagi peserta yang ingin mendaftar bisa dilakukan melalui website BRE di www.buitenzorg.rallyenduro.com. Melalui situs ini peserta juga dapat melihat tentang regulasi untuk ikut serta dalam BRE 2020. [dp/MTH]