Keoptimisan Tim Bridgestone Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 | dapurpacu.id

Keoptimisan Tim Bridgestone Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020


DAPURPACU – Para atlet ‘besutan’ Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), terus mempersiapkan diri jelang digelarnya ajang olahraga akbar sedunia, Olimpiade Tokyo 2020.

Keempat atlet Indonesia yakni Eko Yuli Irawan, Patricia Yosita Hapsari, Markus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya, diyakini bakal kembali mengharumkan bangsa di cabang olahraga yang dijalaninya.

Mukiat Sutikno, Presiden Direktur Bridgestone Indonesia mengaku bangga dengan sejumlah prestasi yang diraih atlet-atletnya selama tahun 2019.

“Kami yakin momentum positif ini akan berlanjut di Tokyo 2020. Kami mendoakan Tim Bridgestone Indonesia serta kontingen Indonesia lainnya sukses menuju Olimpiade Tokyo 2020,” tambahnya.

Seperti diketahui, tim Bridgestone Indonesia merupakan atlet-atlet dari cabang olah raga bulutangkis, renang dan angkat besi yang menorehkan prestasi gemilang di tahun 2019.

‘Duet maut’ pebulutangkis Markus dan Kevin tampil piawai sepanjang tahun lalu dengan berbagai kemenangan yang diraih pasang ganda andalan Indonesia tersebut. Tercatat keduanya memenangkan delapan kejuaraan internasional.

“Saat ini kondisi saya sangat bagus, juara di Indonesia Masters 2020, Januari kemarin juga membuat motivasi saya berlipat. Semoga saya bisa melanjutkan tren positif ini di tahun ini. Harapan saya bisa tetap memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan mewujudkan impian saya di Tokyo 2020 nanti,” kata Kevin.

Kondisi prima juga dialami oleh Markus dan dia pun cukup fokus menghadapi tantangan di tahun ini. Namun dia mengaku masih banyak hal yang harus ditingkatkan untuk menghadapi turnamen-turnamen di depan.

“Harapan saya, sama seperti Kevin, saya ingin tetap lanjutkan tren selama ini dan terus memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia. Semoga kami bisa mengeluarkan seluruh kemampuan kami di Olimpiade nanti,” tambah Markus.

Sementara bagi perenang gaya bebas wanita pemegang rekor nasional renang dalam berbagai kategori, Patricia mengklaim kompetisi untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade sangat ketat.

Namun, peraih medali dalam turnamen-turnamen renang internasional ini percaya di mana ada kompetisi disitulah kita tertantang untuk lebih maju.

“Harapan saya tentu saja bisa lolos kualifikasi ke Olimpiade dan saat ini saya berharap untuk menjadi perenang wanita Indonesia dengan poin FINA tertinggi,” kata Patricia.

Lain halnya dengan Eko yang merasa optimis di tahun ini dan berharap prestasi yang diraihnya bisa lebih meningkat lagi dibandingkan tahun lalu.

“Semoga target medali Olimpiade di tahun ini bisa tercapai,” tutup peraih medali emas pada IWF World Cup dan SEA Games 2019. [dp/MTH]