Astra Auto Fest Resmi Dimulai, Targetkan 2.000 SPK | dapurpacu.id

Astra Auto Fest Resmi Dimulai, Targetkan 2.000 SPK


DAPURPACU – Pameran Astra Auto Fest yang resmi dimulai hari ini, Rabu (19/2), di Astra Biz Center, BSD, Tangerang, dapat dikatakan menjadi pemicu kelesuan penjualan merek-merek mobil di bawah ‘bendera’ Astra International.

Tercatat sepanjang 2019, penjualan merek mobil seperti Toyota, Daihatsu, Isuzu, Peugeot dan UD Trucks, hanya meraih angka 536.402 unit (wholesales). Sementara pada 2018 membukukan 582.446 unit.

Bahkan di bulan pembuka tahun ini saja, terjadi penurunan 5% yakni 42.202 unit (2019) versus 40.289 unit. Atas dasar inilah diyakini Astra Auto Fest bakal kembali menggairahkan penjualan merek-merek tersebut, khususnya jelang tutup bulan Februari 2020.

Dalam pameran tersebut menampilkan seluruh lini bisnis otomotif yang berada di bawah Astra Grup, baik produsen otomotif, pembiayaan, asuransi, dan berbagai bisnis lainnya.

Istimewanya, pada gelaran kali kedua ini bersamaan dengan jelang hari jadi Astra yang ke-63 tahun, yang tepat jatuh pada 20 Februari. Eksibisi bertajuk ‘Kado Terbaik dari Astra’ ini berlangsung mulai 19 – 23 Februari.

Baca juga:  208 Perpanjang Gelar Mobil Terbaik Peugeot di Dunia

“Astra Auto Fest melibatkan semua value chain otomotif Astra, mulai dari Agen Pemegang Merek dan sales operation Otomotif, Jasa Keuangan dari pembiayaan, asuransi, perbankan dan teknologi digital,” kata Direktur Astra, Suparno Djasmin, disela sambutannya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Abong ini menyebutkan bahwa Astra Auto Fest bakal digelar tidak hanya di Jakarta, juga di Bandung, Medan dan Surabaya.

Terkait pencapaian dari sisi transaksi, untuk tahun ini ditargetkan melebihi dari tahun sebelumnya di mana pada 2019 mampu membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak lebih dari 1.600 unit, yang diakumulasi dari tiga kota penyelenggara.

“Mengacu pada kesuksesan inilah, maka tahun ini kami menargetkan lebih banyak lagi SPK dari empat kota tersebut. Semoga bisa tercapai 2.000 SPK selama lima hari kedepan,” tambah Abong.

Pameran otomotif ini melibatkan 19 kolaborator, dimulai dari lini bisnis penjualan kendaraan Astra yakni Auto2000, Astra Daihatsu, Astra Isuzu, BMW Astra, Astra Lexus, Astra Peugeot, Astra UD Trucks dan Astra Motor.

Baca juga:  Peugeot Design Lab Terus Rambah Desain Produk Non-Otomotif

Selain itu, Astra Auto Fest 2020 juga menghadirkan Mobil88, Toyota Trust dan BMW Astra Used Car, bagi pengunjung yang ingin melakukan trade in atau memiliki kendaraan second-hand dengan kualitas prima jaminan Astra.

Enam lembaga jasa keuangan Astra Financial juga siap memberikan kemudahan proses pembayaran pembelian kendaraan. Keenam lembaga itu yakni PermataBank, FIFGroup, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial (TAF), Asuransi Astra dan Astra Life.

“Pengunjung bisa hadir di satu tempat dengan kemudahan proses dan program terbaik yang diberikan, sehingga diharapkan pengunjung bisa memiliki kendaraan impian dengan kepuasan layanan dari kami,” tutur Abong.

Selama pameran berlangsung, Astra telah menyiapkan beragam kado untuk pengunjung yang ingin melakukan pembelian mobil baru hingga mobil bekas, dari passenger car hingga kendaraan niaga.

“Dengan poin utama yang kita sampaikan adalah mobil ready stock, pembiayaan mulai dari Bunga 0%, bunga sesuai dengan tenor pinjaman dan total hadiah mencapai Rp3,7 miliar,” pungkasnya.

Baca juga:  208 Perpanjang Gelar Mobil Terbaik Peugeot di Dunia

Adanya Astra Auto Fest diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi industri otomotif dan masyarakat pencinta otomotif di awal 2020 ini. [dp/MTH]