Pegokart Cilik Tanah Air Kuasai Sirkuit Sentul Pada AKOC 2020 | dapurpacu.id

Pegokart Cilik Tanah Air Kuasai Sirkuit Sentul Pada AKOC 2020


DAPURPACU – Seri pertama ajang balap gokart ‘bertitel’ internasional, Asian Karting Open Championship (AKOC) 2020, benar-benar menghadirkan keseruan ala pebalap papan atas.

Meski para pebalap masih berusia tergolong muda, namun aura persaingan sangat kental. Tiga kelas dipertandingkan yakni Mini ROK, kelas F125 Junior Open dan F125 Senior Open.

Dibuka dengan sesi warm up, pre final dan final, para pebalap gokart Tanah Air berhasil menunjukkan kepiawaiannya di tiap kelas yang dilombakan. Meski begitu, hanya di kelas junior, para pebalap Indonesia harus menyerah kepada rival.

Di kelas Mini ROK yang dimulai pada pukul 13.10, sebanyak 9 pebalap cilik dari berbagai negara, adu kencang di lintasan dengan total 14 lap. Qarrar Firhand mampu finis di posisi pertama dengan catatan waktu tercepat 57.060 detik.

Keberhasilan pegokart dari Tanada Racing Team ini diikuti Kimi Rae Fitriansyah dari Indonesia yang tergabung dalam Mahata Racing Team di tempat kedua. Finis ketiga diisi oleh Timofey Mikhaylov, pegokart asal Malaysia.

Sedangkan rekan satu tim Timofey yakni Katrina EE, bernasib kurang beruntung karena gagal menyelesaikan lomba yang menyisakan 5 lap.

Kemas Haikal, Direktur PT Sarana Lintasan Indonesia (SLI), pengelola Sentul Karting Circuit, mengaku senang dengan keberhasilan Sirkuit Sentul menggelar AKOC 2020.

“Alhamdulillah semua berhasil terlaksana dengan sangat baik. Perlombaan berjalan dengan lancar dan kompetitif. Terima kasih untuk kerja sama yang terjalin dengan RFT dan Tanada Racing yang berhasil membuahkan hasil yang patut kita syukuri.”

“Ajang ini berhasil membuktikan bahwa Sentul layak menghadirkan perlombaan-perlombaan berkualitas ke depannya,” pungkas Kemas. [dp/MTH]