Bruitenzorg Rally Enduro 2020 Diikuti 242 Peserta | dapurpacu.id

Bruitenzorg Rally Enduro 2020 Diikuti 242 Peserta


DAPURPACU – Ajang balap dan uji ketahanan motor trail, Buitenzorg Rally Enduro 2020, yang berlangsung akhir pekan lalu mendapat animo yang tinggi baik dari peserta maupun pengunjung.

Even balap perdana dengan konsep Rally dan Enduro di Jawa Barat ini dibuka langsung oleh Ketua KONI Kabupaten Bogor Brigjen Ahmad Junaedi Saefudin.

Mengambil lokasi event di Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/2) lalu, even ini juga menjadi ajang dalam mempromosikan lokasi wisata di wilayah Kabupaten Bogor.

Tepat di depan Gua Lalay yang menjadi ikon wisata setempat, pembukaan even ini dimeriahkan juga dengan penyambutan Lengser yang dikenal sebagai upacara adat tradisional dari tatar Jawa Barat.

Tercatat 242 peserta turut berpartisipasi pada ajang tersebut. Mereka datang dari berbagai daerah yang ada di Indonesia, mulai dari Sidrap Sulawesi, Ngawi Jawa Timur, Cilacap dan banyak tim lainnya yang berasal dari Jawa Barat sendiri sebagai tuan rumah penyelenggaraan.

Baca juga:  Pemilik Yamaha WR155 di Jabar Mulai Terima Unit

Mata Panah Berlian selaku penyelenggara mengungkapkan, pada even balap ini perolehan waktu peserta dihitung dengan melakukan scan QR Code yang telah ditentukan lokasi titik check point-nya.

Tim Timetrax dari Malang yang dipilih oleh penyelenggara sebagai timing system, melakukan pencatatan waktu secara realtime dan online. Batas waktu maksimal yang harus ditempuh oleh masing masing peserta adalah 5 jam, atau tepat pukul 16:00 WIB, sistem secara otomatis tidak lagi melakukan pencatatan waktu.

Berikut adalah nama-nama pemenang dalam ajang balap BRE 2020 :
Kelas Built Up
1. Wawan Kadri #945/GMA Seriajaogah/Samarinda/KTM
2. Iskandar #4/KTJ/Bogor/KTM
3. Adi Ceto #032/Montana MX VMX/Ciamis/KTM
4. Cikal Faisal #30/SGM DK Racing/Bandung/KTM
5. Andri Gunawan #57/Tributes/Bekasi/Yamaha

Kelas Lokal Sport
1. Rio Gilang Saputro #11/GMA Seriajaogah/Samarinda/Kawasaki
2. M Irfansyah #22/BRK87 MX/Jakarta/Kawasaki
3. Diansyah #79/Lendoy Racing Team/Kawasaki
4. Dede Sugandi #94/SGM DK racing/Bandung/Kawasaki
5. Arda SQ #17/Seriajaogah/Bandung/Kawasaki