Pria ini Siap Pertahankan Juara Extra Mile Challenge Tingkat Dunia | dapurpacu.id

Pria ini Siap Pertahankan Juara Extra Mile Challenge Tingkat Dunia


DAPURPACU – Ajang kompetisi UD Trucks Extra Mile Challenge 2020 telah menentukan Irwan S Wijaya keluar sebagai pemenang pertama. Pengemudi PT Lancar Central Logistic ini mampu menumbangkan lima finalis lainnya dengan nilai terbaik sepanjang kontes berlangsung.

Kelak, Irwan kembali diutus UD Trucks untuk berkompetisi lagi dengan para pengemudi truk lainnya dari seluruh dunia di Jepang nanti.

“Saya senang dan terharu baru pertama kali ikut kompetisi ini dan menang. Saya di sini ingin belajar dan mendapat pengetahuan lebih,” kata Irwan, usai menerima penghargaan di BSD Track, BSD City, Tangerang, Rabu (26/2).

Keberhasilannya pada EMC 2020 ini usai menumbangkan lima finalis lain, yang merupakan kontestan di daerahnya masing-masing seperti area Jakarta, Sumatera dan Jawa.

Setelah itu seluruh finalis mengikuti ujian tertulis dan teori yang dihelat di Kantor Pusat UD Trucks Sunter, Jakarta Utara, satu hari sebelumnya.

Pria yang telah menggeluti profesi supir truk sejak 1998 ini mengaku tantangan yang ada di babak final ini memang berat dan bermacam-macam, seperti harus menjaga kecepatan sesuai instruksi di lapangan dan juga menjaga air yang dibawa tidak tumpah.

“Walau sebelumnya kita mengikuti sesi pelatihan tetap saja bawaan grogi tetap ada di final ini. Ada beberapa tantangan yang memang harus benar-benar kita lewati, belum lagi ada jebakan di jalan yang tidak kita tahu,” jelas dia

Dirinya pun mengatakan baru kurun waktu kurang dari tiga tahun ini mengemudikan Quester yang menjadi unit tes di final itu. Irwan bertekad untuk kembali membawa tropi tertinggi ajang tingkat dunia itu ke Indonesia.

“Saya akan berjuang dan membenarkan kesalahan yang tadi saya buat untuk bisa mempertahankan kemenangan yang sudah diraih Indonesia pada 2018 silam,” tegas dia. [dp/MTH]