PT KIA Hadirkan Model Legendaris di GIICOMVEC 2020 | dapurpacu.id

PT KIA Hadirkan Model Legendaris di GIICOMVEC 2020


DAPURPACU – PT Kreta Indo Artha (KIA), pemegang merk (APM) Kia di Indonesia, menghadirkan kembali kendaraan niaganya yang legendaris yakni Kia Big-Up di GIICOMVEC 2020, Jakarta, Kamis.

Melalui pameran ini, PT KIA berharap konsumen kembali melihat keseluruhan produk Kia yang dihadirkan ke Tanah Air, termasuk Big-Up yang membidik para pelaku bisnis transportasi.

Bertempat di Hall A, JCC Senayan, booth Kia mengusung tema ‘Simplicity’, yang diterapkan oleh PT KIA di setiap pameran maupun eksibisi yang diikuti di kota-kota lain.

“Di pameran ini kami menampilkan kendaraan legendaris, Kia Big-Up, dalam tiga model yaitu versi pikap, mobil box dan varian lain untuk memenuhi kebutuhan konsumen,” ujar Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT KIA.

“Deretan model ini kembali kami tampilkan sebagai pengingat buat konsumen bahwa kami punya kendaraan niaga ringan sebagai penunjang bisnis para pelaku usaha,” tambah Ario.

Baca juga:  Cegah Pandemi Corona, Isuzu Jemput Bola Layani Konsumen

Istimewanya, kehadiran model yang dikenal dengan nama Kia Bongo di Korea Selatan atau Kia Travello untuk versi van, ini menonjolkan penyegaran pada sisi teknis.

Menurut Import Logistic and Liaison Head PT KIA, Karyanto, Kia Big-Up memiliki keunggulan membawa double sasis untuk membawa dan menahan beban yang lebih baik.

“Lalu, yang tidak dimiliki oleh kompetitor adalah roda belakang full floating yang menjamin umur as roda dan bearing yang lebih kuat menahan beban hingga 1,5 ton,” imbuhnya.

Kia Big-Up dibekali mesin diesel berkapasitas 2.700 cc dipadukan transmisi manual 5 percepatan, diklaim tingkat efisiensi bahan bakarnya cukup baik. Tenaga yang dihasilkan yaitu 78 hp dan torsi 164,7 Nm pada putaran 2.400 rpm.

Dari sisi interior dan kenyamanan, kursi pengemudi dilengkapi recleaning yang bisa diatur hingga memungkinkan pengemudi untuk rehat dari kegiatan berkendara yang melelahkan.

Baca juga:  Cegah Pandemi Corona, Isuzu Jemput Bola Layani Konsumen

Sementara sandaran tengah jika dilipat dapat menampung botol minuman. Pikap ini juga dibekali head unit double din 7 inci touchscreen untuk kebutuhan hiburan dan kenyamanan pengendara.

Kia Big-Up dijual dengan harga Rp193,2 juta untuk tipe pick up standard 3 way. Sementara untuk tipe box dan Big-Up Refrigerated Box masing-masing dihargai Rp232,6 juta dan Rp289,2 juta.

Dengan status on the road (OTR) Jakarta, banderol tersebut sudah termasuk garansi hingga 2 tahun atau 50 ribu kilometer dan gratis biaya servis. [dp/MTH]