Beta Motorcycle, Pilihan Baru Penyuka Motor Enduro | dapurpacu.id

Beta Motorcycle, Pilihan Baru Penyuka Motor Enduro


DAPURPACU – Semakin banyaknya penggemar sepeda motor enduro, membuat terpincutnya pabrikan ini untuk juga ‘mengadu nasib’ di Indonesia. Adalah PT Roma Motor Utama yang langsung menggelontorkan dua varian terlaris motor enduro berlebel Beta Motorcycle di Tanah Air.

Didapuk sebagai distributor resmi motor pelahap tanah lansiran Italia tersebut, CEO PT Roma Motor Utama, Matteo Guerinoni, rupanya tidak main-main untuk bermain serius di segmen ini.

Atas dasar keseriusan sang nakhoda inilah, Roma Motor Utama ditunjuk sebagai satu-satunya distributor tunggal untuk motor tersebut dengan nama Beta Motor Indonesia.

“Sebagai perkenalan kami memboyong dua model sekaligus yang kami rakit (completely knock-down) di workshop sendiri oleh teknisi yang andal,” buka Matteo, disela temu media di Serpong, Tangerang, Kamis (12/3) lalu.

Adapun model perdana yang diperkenalkan yaitu Beta RR 300 2T dan Xtrainer 300 2T, di mana keduanya mengusung mesin 2 tak. Matteo mengklaim kedua motor yang diboyong ini mampu memuaskan hasrat pecinta motor enduro di Indonesia.

Keyakinan tersebut dia buktikan dari penglihatannya saat menggeber motor tersebut di ‘aspal merah’. Menurutnya, sudah banyak dirinya melihat motor Beta di jalur off-road.

“Motor ini memiliki banyak peminat, khususnya di wilayah Eropa, karena memang menyenangkan dengan torsi yang tak kalah dengan mesin bertipe 4 tak,” klaimnya.

“Saat ini motor 2 stroke sedang diminati dibanding tipe 4 stroke, itu yang saya lihat di lapangan. Yang pasti sensasi berkendara offroad akan semakin menyenangkan,” imbuh Matteo.

Pria yang sudah sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) ini menjelaskan bahwa untuk tahun ini, Beta Motor Indonesia hanya memboyong 16 unit dari kedua tipe tersebut.

Namun dirinya tidak menampik jika Beta Motorcycle memiliki varian yang lebih luas, mulai dari 125, 200, 250 dan 300 cc untuk jenis 2 stroke, serta pilihan mesin 350, 390, 430 dan 480 cc untuk kategori 4 stroke.

Selain itu, teknologi yang canggih, mudah di kendarai, ringan dan juga memberikan kepuasan berkendara yang tidak didapatkan dari motor pabrikan lainnya.

PT Roma Motor Utama membanderol dengan harga Rp158 juta untuk Beta RR 300 2T, sedangkan untuk Xtrainer 300 2T dibanderol dengan harga Rp148 juta berstatus off the road. [dp/MTH]