Penjualan Honda Brio Makin Beringas | dapurpacu.id

Penjualan Honda Brio Makin Beringas


DAPURPACU – Model andalan PT Honda Prospect Motor (HPM) yakni Honda Brio terus menunjukkan performa penjualan terbaiknya, setelah pada bulan lalu (Februari) kembali keluar sebagai penyumbang terbesar.

Performa ini juga ditunjukan di awal tahun 2020, sehingga penjualan model LCGC pabrik berlambang ‘H’ di Indonesia ini telah mengumpulkan total 11.730 unit. Jumlah ini meningkat 13% dibandingkan periode yang sama pada 2019.

Untuk Februari lalu tercatat 6.085 unit. Porsi terbesar masih dikontribusikan oleh Brio Satya dengan total 4.701 unit. Jumlah ini meningkat dari penjualan bulan Januari yang tercatat sebanyak 4.347 unit.

Sementara varian Brio RS mencatatkan penjualan sebesar 1.384 unit, yang juga meningkat dibanding penjualan Januari yang tercatat sebesar 1.298 unit.

Brio Satya dan Brio RS masih menjadi andalan penjualan Honda.

“Penjualan Brio menjadi pendorong positif kinerja Honda di tengah-tengah kondisi pasar yang masih belum stabil di awal tahun ini,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM.

“Saat ini kami juga melakukan monitoring dari hari ke hari untuk menanggapi kondisi terkini terkait kondisi pasar, memastikan permintaan konsumen terhadap produk-produk Honda, termasuk untuk Honda Brio tetap terpenuhi,” tambahnya.

Tak hanya itu, kedua varian Honda Brio ini juga menjadi market leader di kelasnya masing-masing. Sepanjang Januari hingga Februari 2020, Brio Satya meraih pangsa pasar tertinggi dengan total 27% di kelas LCGC, dengan total penjualan 9.048 unit.

Sementara Brio RS menguasai kelas City Car dengan pangsa pasar 63%, dengan total penjualan 2.682 unit. Sejak diperkenalkan pada 2012, hingga kini total 345.013 unit sudah terjual di Indonesia. [dp/MTH]