Menimba Ilmu di Museum Ternama di Amerika Serikat | dapurpacu.id

Menimba Ilmu di Museum Ternama di Amerika Serikat


DAPURPACU – Gagal unjuk hasil karya modifikasi Tanah Air di gelaran Mama Tried Show 2020, yang dibatalkan lantaran virus Covid-19, tim Suryanation Motorland tetap melanjutkan rangkaian perjalanan di Negeri Paman Sam.

Museum Harley Davidson menjadi bidikannya dalam rangka menggali ilmu tentang dunia kustom serta sejarah motor ikonik asal Amerika Serikat tersebut.

Museum yang berada di Milwaukee, Wisconsin, ini menampilkan beragam lini produk Harley baik yang masih diproduksi maupun yang sudah ‘uzur’.

“Kami memang memilih Museum Harley-Davidson sebagai salah satu tujuan perjalanan Suryanation Motorland demi memberikan kesempatan bagi pemenang Suryanation Motorland Battle 2019 untuk mendapatkan inspirasi dan ide-ide segar,” jelas Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Rizky berharap usai kunjungan ini nantinya bisa memperkaya custom scene di Indonesia, khususnya bagi para peserta Suryanation Motorland Ride to USA.

Sekadar informasi, museum ini berdiri di atas lahan seluas 81 ribu m2. Tak hanya memperlihatkan sejarah lahirnya Harley-Davidson, museum ini juga menjelaskan inovasi dari sisi desain maupun teknologi dari setiap produk yang lahir pada 1903 tersebut.

Lufti Ardika, salah satu pemenang Suryanation Motorland Battle 2019 asal Surabaya, mengaku senang karena bisa melihat dua chopper paling terkenal, yakni Captain America Bike dan Billy Bike.

“Rasanya menyenangkan banget bisa menikmati motor-motor chopper keren di negara asalnya. Saya jadi dapat banyak ilmu dan pandangan baru yang menginspirasi saya untuk bangun motor berikutnya di Indonesia,” imbuhnya.

Kunjungan tersebut juga berujung kejutan, di mana mereka bertemu langsung motorcycle enthusiast ternama, Scott Jones dari Noise Cycle, yang saat itu membawa motor flat tracker, serta Mark The Butcher dari Rusty Butcher.

Rombongan pun berkesempatan untuk berbincang dan diskusi santai dengan Scott, sekaligus menambah ilmu tentang dunia kustom dari ahlinya. [dp/MTH]