Arai Luncurkan Model Khusus Isle of Man TT 2020 | dapurpacu.id

Arai Luncurkan Model Khusus Isle of Man TT 2020


DAPURPACU – Meski gelaran balap Isle Of Man TT tahun ini gagal dilaksanakan yang disebabkan pandemik corona, bukan berarti produsen helm ternama ini urung melanjutkan tradisinya menggelontorkan edisi khusus.

Yup, Arai resmi merilis model RX7-V Versi Isle Of Man TT 2020 edisi terbatas, dan dijadwalkan akan resmi beredar pada Juni mendatang. Keputusan Arai untuk tetap merilis helm ini untuk memberikan semangat kepada para fans dunia pada ajang tersebut.

Lagipula, Arai tergolong rutin setiap tahunnya untuk menggelontorkan edisi khusus helm di ajang itu sejak 2007 silam.

Ingmar Stroeven, Direktur Pelaksana Arai Helmet (Eropa) B.V mengaku ini merupakan masa-masa yang menantang di tengah kian merebaknya penyebaran Covid-19 di berbagai belahan dunia.

Sejatinya, lanjut Ingmar, RX7-V Versi Isle Of Man TT 2020 ini telah diagendakan meluncur pada 27 Maret lalu, yang bakal diperkenalkan bersama Michael Dunlop dan Steve Plater.

“Namun (peluncuran) itu tidak pernah terjadi. Bagi Arai, ajang ini merupakan momen yang sangat spesial dan kami terlibat sepenuhnya mulai dari rider hingga para fans,” ujarnya.

“arena alasan inilah kami memutuskan untuk melanjutkan merilis model tersebut untuk mempertahankan atmosfer balap di Isle of Man TT agar tetap tertanam di hati penggemar di duni,“ imbuhnya.

Secara desain, RX7-V Versi Isle Of Man TT 2020 tidak sepenuhnya fresh, hanya mengadopsi dari model tahun 2015. Namun untuk model ini mendapat masukan langsung dari legendaris Drudi performance.

Desain anyar dari model ini adalah pada paduan warna merah, hitam dan emas yang menyelimutinya. Sementara tulisan ‘Ellan Vannin’ di atas eyeport diartikan sebagai Isle of Man dalam bahasa Manx.

Sedangkan gambar tiga kaki manusia triskelion yang terkenal – disorot dalam warna Gold dan layout trek balap sejauh 60,725 km jalur TT di sisi kiri-kanan dan chinbar.

Terkait harga, Arai belum mengumumkan banderol resmi dari helm ini. Namun bila berkaca pada versi 2019 yang dijual sekitar US$900, bisa jadi model 2020 akan berkisar diharga segitu. [dp/MTH]