Di Rumahkan Sementara, Karyawan Suzuki Tetap Digaji Penuh | dapurpacu.id

Di Rumahkan Sementara, Karyawan Suzuki Tetap Digaji Penuh


DAPURPACU – Suzuki Indonesia menghentikan sementara seluruh aktivitas produksi kendaraannya di tiga pabrik miliknya. Penghentian sementara tersebut guna mendukung langkah pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus Covid-19.

Terhitung mulai 13 April hingga 24 April 2020, pabrik Suzuki di Cakung, Tambun dan Cikarang dihentikan. Meski begitu, Suzuki tetap akan memberikan upah secara penuh kepada karyawan yang sementara tidak bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Saat ini yang menjadi prioritas utama kami adalah kesehatan seluruh elemen perusahaan. Untuk alasan tersebut, Suzuki menghentikan sementara kegiatan produksi di pabrik sebagai salah satu upaya melindungi karyawan,” kata Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales.

Meski aktivitas pabrik demi memprioritaskan kesehatan karyawannya, layanan purna jual kepada konsumen pemilik kendaraan Suzuki tetap berjalan normal.

“Inilah fokus paling utama kami demi kepuasan konsumen pemilik kendaraan Suzuki di Indonesia. Saya pastikan layanan after sales Suzuki akan tetap berjalan di masa yang berat ini,” tambah Itayama.

Baca juga:  Kolaborasi Suzuki dan SCRC Distribusikan Donasi APD Buat Tenaga Medis

“Karena di saat seperti ini, justru kami harus memberikan hal positif kepada masyarakat agar tetap tenang, termasuk dalam merawat kendaraan. Saya pastikan layanan after sales Suzuki akan tetap berjalan di masa yang berat ini,” kata Itayama menambahkan.

Untuk itu, meski diam di rumah, pelanggan tetap bisa mengakses layanan Suzuki melalui Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800.

Di Halo Suzuki, pelanggan bisa mendapatkan layanan Home Service. Tapi apabila kendaraan terpaksa harus dibawa ke bengkel, pelanggan bisa meminta layanan Pick Up Service.

Layanan SERA (Suzuki Emergency Roadside Assistance) pun tetap beroperasi 24 jam serta bengkel dan diler tetap buka seperti biasa. Tentu semua layanan tersebut dilakukan dengan memenuhi standar langkah pencegahan Covid-19.

Selain itu, layanan digital Suzuki juga tetap optimal melayani pelanggan seperti website resmi (suzuki.co.id), di mana pelanggan bisa mengajukan permintaan test drive/test ride.

Baca juga:  Suzuki Kembali Hentikan Operasional Pabrik Hingga Dua Minggu

Suzuki juga memiliki aplikasi My Suzuki untuk keperluan belanja online suku cadang, atau website Auto Value www.autovalue.co.id untuk mencari mobil bekas atau tukar tambah mobil Suzuki secara online. [dp/MTH]