Honda Siapkan ZR-V Buat Tantang Toyota Raize? | dapurpacu.id

Honda Siapkan ZR-V Buat Tantang Toyota Raize?


DAPURPACU – Segmen SUV atau crossover makin menggiurkan sejumlah pabrikan mobil di seluruh dunia. Kabar terbaru menyebutkan Honda akan mengembangkan SUV anyar bernama ZR-V.

Menurut dokumen lembaga paten World Intellectual Property Organization, model baru ini akan dipasarkan di berbagai negara Asia dan Oseania.

Jika melihat pola penamaan Honda, nama tersebut mengacu pada model SUV masa depan. Honda saat ini memasarkan sejumlah model SUV di pasar global dengan banyak nama diakhiri dengan dua huruf, yaitu R-V. Contohnya adalah Honda BR-V, WR-V, CR-V dan juga HR-V. Selain itu, Honda juga menjajakan crossover UR-V di China, yang berbasis Accord CrossTour.

Di luar model-model tersebut, Honda juga memiliki tiga model dengan tongkrongan tinggi, seperti pickup Ridgeline serta dua SUV bernama Pilot dan Passport untuk pasar Amerika Utara.

Meski detail SUV ZR-V belum terungkap, tapi disebutkan bahwa Honda bukan hanya sedang menggarap satu model SUV, melainkan dua. Untuk model pertama akan memiliki panjang kurang dari 4 meter, yang akan menjadi rival Toyota Raize serta Suzuki Jimny.

Baca juga:  Pemesanan Genesis GV80 di Amerika Tembus 10.000 unit

Sedangkan model kedua memiliki dimensi lebih besar yang sejajar dengan Honda HR-V, yang bisa menantang Toyota RAV4 dan Corolla Cross.

Menarik untuk menyimak persaingan di segmen SUV dan crossover ini, yang kini menjadi primadona bagi semua pabrikan mobil di seantero jagat. [dp/TGH]