Madu Racikan Rolls-Royce ini Makin Eksklusif | dapurpacu.id

Madu Racikan Rolls-Royce ini Makin Eksklusif


DAPURPACU – Dampak penyebaran virus corona di seluruh dunia, secara tak langsung membuat pontang-panting perekonomian di berbagai sektor termasuk otomotif yang paling terimbas dari kondisi tersebut.

Dapat dikatakan seluruh merek kendaraan baik roda dua maupun roda empat menutup sementara aktivitas pabrik demi alasan keamanan dan kesehatan para karyawannya.

Tak terkecuali bagi pabrikan mobil super mewah Rolls-Royce, yang juga harus menghentikan sementara kegiatan di pabriknya sejak Maret lalu. Sebagai gantinya, pabrikan asal Goodwood, Inggris ini beralih haluan dengan berternak lebah madu.

Rolls-Royce menamakan peternakan lebahnya tersebut sebagai harga Inggris yang unik dan khas, di mana lokasinya ditempatkan di Goodwood, West Sussex, di atas lahan seluas 17 hektar.

‘Rolls-Royce of Honey’ ini merupakan rumah dari sekitar 250 ribu lebah madu yang hidup dalam enam sarang saja, dan dikelola oleh tidak kurang dari 2.000 karyawan.

Baca juga:  Rolls-Royce Perpanjang Kompetisi Desainer Muda

Sejatinya, peternakan lebah tersebut telah dibuat sejak 2017, dan uniknya masing-masing sarang dinamai dengan model-model kendaraan Rolls Royce seperti Phantom, Wraith, Ghost, Dawn, Cullinan, dan Spirit of Ecstasy.

“Peternakan lebah ini merupakan tindakan kami dalam upaya mempertahankan populasi lebah Inggris ini, sekaligus melestarikan lingkungan,” kata Richard Carter, Director of Global Communication Rolls Royce Motor Cars.

Menariknya, madu paling eksklusif di dunia milik Rolls-Royce tersebut tidak dipasarkan secara bebas, dan hanya diberikan kepada para tamu Rolls-Royce yang datang ke Goodwood dan memilih sendiri spesifikasi mobil yang diinginkannya.

Madu dari ternakan Rolls-Royce ini setiap tahunnya mampu menghasilkan 33 pon madu. Jika diproduksi dalam kemasan, hasil yang didapat sekitar 50 botol.

Dan manajemen Rolls-Royce mengklaim produksi madunya tahun ini akan melampaui rekor. Karena, jumlah lebah yang diternakkan bertambah, dan waktu musim panen madu juga dalam kondisi baik. [dp/MTH]

Baca juga:  Rolls-Royce Perpanjang Kompetisi Desainer Muda