Toyota dan SERA Pinjamkan 68 Unit Avanza Untuk Tenaga Medis | dapurpacu.id

Toyota dan SERA Pinjamkan 68 Unit Avanza Untuk Tenaga Medis


DAPURPACU – Bersamaan dengan penyerahan lima unit Kijang Innova Ambulance oleh Toyota Indonesia kepada PMI, Toyota bersama PT Serasi Autoraya (SERA) turut serta membantu mobilitas penanggulangan Covid-19 di Indonesia.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) dan SERA menyediakan 68 unit Avanza yang nantinya akan disebar di sekitar 15 kota besar di Indonesia. Adapun ‘tugas’nya untuk membantu kelancaran pengantaran tenaga medis dari tempat tinggal ke tempat bekerja di fasilitasnya masing-masing.

Ke 68 unit Avanza ini merupakan armada TRAC menyediakan berbagai pilihan moda transportasi yang disiagakan untuk memudahkan pergerakan penanggulangan wabah ini.

“Kebutuhan mobilitas menjadi salah satu kunci penting dalam membantu operasional penanganan di tengah kondisi ini,” ujar President Director PT TAM, Susumu Matsuda.

Seperti diketahui, SERA merupakan salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang jasa solusi transportasi terintegrasi (TRAC), penjualan kendaraan seken (mobil88 dan IBID) serta jasa pengelolaan logistik (SELOG).

Baca juga:  Pemintaan Mobil Baru Turun, Harga Mobkas Stabil

“Di masa pandemi ini, kami ingin mendukung pemerintah dalam berperang melawan penyebaran Covid-19 dengan selalu memastikan keselamatan, keamanan, serta kelancaran mobilitas para tim medis,” tutur Presiden Direktur SERA, Firman Yosafat Siregar.

“Kami harap apa yang kami lakukan dapat memberikan kontribusi positif dalam penanggulangan wabah Covid-19 khususnya di area terdampak,” pungkasnya.

Dukungan Toyota dan SERA ini sejalan dengan semangat program Nurani Astra, di mana selama empat tahap telah memberikan bantuan senilai total Rp131 miliar melalui berbagai pihak.

Bantuan tersebut termasuk penyaluran Toyota Dyna sebagai kendaraan yang disiagakan untuk membantu aktivitas disinfectant oleh PMI di awal wabah ini menyebar. [dp/MTH]