DAPURPACU – Bagaimana pun komunitas otomotif tidak bisa dipisahkan dari dunia jurnalistik, dalam perannya menginfokan seluruh aktivitasnya kepada masyarakat.
Untuk itu, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengajak perwakilan anggota komunitas pemilik mobil Honda untuk mengikuti pelatihan jurnalistik dan membuat konten kreatif secara virtual, 18-19 Mei lalu.
Berbeda dengan sebelumnya, pelatihan kali ini digelar secara virtual agar mereka tetap produktif sambil mengikuti anjuran untuk tinggal di rumah pada masa pandemi ini.
Pada pelatihan pertama, peserta dibekali cara menulis berita, menjalin hubungan baik dengan media, hingga membuat foto dan video yang baik untuk media cetak maupun media sosial.
Di kali kedua ini, pelatihan yang dilakukan seputar edukasi pemanfaatan teknologi digital dan media online sebagai sarana menyebarkan informasi seputar aktivitas yang mereka lakukan.
Selain itu, mereka juga diajak untuk berbagi dan menggali ide-ide kreatif mengenai aktivitas selama masa pandemi. Pelatihan selama 2 hari ini, didukung oleh narasumber dari jurnalis media nasional yang berpengalaman di media online dan konten kreatif.
Dalam pelatihan tersebut diikuti tidak kurang dari 40 orang, yang berasal dari 24 komunitas mobil Honda yang tersebar di seluruh Indonesia.
“Selama ini Komunitas Honda sangat aktif dan banyak melakukan berbagai aktivitas, termasuk aksi sosial di masa pandemi saat ini,” ucap Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager PT HPM.
Menurut Karfili, pelatihan ini merupakan dukungan Honda bagi para anggota komunitas agar mereka tetap produktif dan semakin kreatif dalam menggunakan media digital.
“Dengan begitu para anggota komunitas tetap bisa melakukan aktivitas yang berguna bagi masyarakat, baik sambil parkir di rumah saat ini maupun dalam masa normal baru nanti,” pungkasnya. [dp/MTH]