Selamat Datang Nissan Kicks e-POWER, Segera Sambangi Indonesia | dapurpacu.id

Selamat Datang Nissan Kicks e-POWER, Segera Sambangi Indonesia


DAPURPACU – Baru saja Nissan menggelar debut dunia untuk crossover Kicks e-POWER, yang dilakukan di Thailand secara online, sebagai dampak pandemi Covid-19.

Terdapat 4 varian model untuk Kicks, yang di Negeri Gajah Putih itu ditawarkan di kisaran harga mulai dari Rp407 jutaan hingga Rp481 jutaan.

Kicks sendiri dirakit di pabrik Samut Prakarn, dan Thailand menjadi negara kedua setelah Jepang yang memproduksi model Nissan e-POWER.

Menurut keterangan Nissan Jepang, Kicks e-POWER nantinya juga akan diekspor dari Thailand ke sejumlah negara, termasuk Indonesia. Untuk konsumen di Tanah Air sepertinya baru bisa menyaksikan kehadiran crossover ini pada akhir tahun ini.

Adapun teknologi e-POWER Series Hybrid, disebut Nissan sebagai jembatan menuju teknologi listrik murni. Teknologi anyar ini sebelumnya sudah dicangkokkan pada Serena dan Note.

Mesin 3 silinder 1.2-liter yang digendong Kicks murni bertindak sebagai pembangkit daya listrik dan tidak disalurkan ke roda, melainkan disimpan di baterai lithium-ion berkapasitas 1.57-kWh, yang akan menggerakkan motor listrik EM57 untuk menghasilkan tenaga sebesar 129hp dan torsi 260Nm.

Baca juga:  Pameran Jakarta Auto Week Digelar Maret 2021

Itu artinya Kicks beroperasi layaknya mobil listrik, meski madih tetap mengonsumsi bahan bakar bensin. Dengan teknologi ini, Kicks tak perlu diisi ulang daya baterainya seperti mobil hybrid. Dengan mengisi penuh tangki bahan bakarnya, Kicks bisa melaju dengan jarak tempuh hingga 600 km. Sangat hemat bukan?

Nissan mengklaim konsumsi bahan bakar rata-rata Kicks adalah 23,8km/liter dan emisi karbon 100g/km.

Kicks memiliki beberapa mode pengemudian, termasuk EV (listrik murni) dan mode e-POWER Drive, yang memanfaatkan fitur “One-Pedal driving”. Dengan sistem ini, pengemudi layaknya mengendarai mobil golf. Menurut Nissan, jika pedal gas dilepas saat menggunakan fitur ini, maka kendaraan seperti mendapat bantuan pengereman.

Kicks juga dibekali fitur intelligent cruise control dan intelligent safety, yang dipadukan dengan spion tengah LCD plus spion luar yang bisa memantau objek di semua sisi kendaraan berkat penggunaan 4 unit kamera.

Baca juga:  Pameran Jakarta Auto Week Digelar Maret 2021

Untuk tampilan depan didominasi oleh desain gril V-Motion yang menjadi ciri khas Nissan, dipermanis dengan paduan lampu utama dan belakang berbentuk bumerang, sementara atapnya mengadopsi desain floating roof.

Nissan menawarkan garansi 10 tahun untuk baterainya dan 5 tahun untuk sistem kelistrikan serta garansi standar untuk mesin selama 3 tahun/100.000 km. [dp/MTH]