New Peugeot 308 Hatchback Hadir Tahun Depan, Versi Wagon Menyusul | dapurpacu.id

New Peugeot 308 Hatchback Hadir Tahun Depan, Versi Wagon Menyusul


DAPURPACU – Peugeot 308 terbilang sudah cukup ‘uzur’ meramaikan segmen kendaraan kompak di dunia. Nampaknya, Peugeot Global sudah memikirkan hal itu dengan berencana menghadirkan versi hatchback di tahun depan.

Seperti dilansir laman Caradisiac, pengganti langsung dari 308 dijadwalkan dirilis pada musim gugur tahun depan, dengan tampilan hatchback lima pintu. Disusul kemudian versi station wagon pada awal 2022.

Untuk versi station wagon diklaim tampilan modernnya terinspirasi dari 208 subcompact terbaru dan mengadopsi model 508.

Model terbaru dari para rival seperti Volkswagen Golf, Ford Focus, Renault Megane, Honda Civic, Hyundai i30 dan lainnya tersebut dibekali plaform EMP2 versi anyar.

Peugeot 308 yang sedang beredar saat ini di dunia.

Dari platform tersebut diyakini bakal melahirkan model bermesin 1.600 cc dikombinasikan motor listrik, yang akan menggerakkan roda depan. Adapun model kedua diyakini sebagai versi sporty dengan amunisi yang sama, plus tambahan motor listrik kedua untuk menggerakkan roda belakang.

Baca juga:  Inikah Tampang Toyota Yaris Facelift?

Untuk model terakhir, Peugeot sengaja membidik VW Golf R sebagai rival utamanya, dengan lontaran tenaga lebih dari 300 hp dan harus menjadi bagian dari sub-merek Pegeot Sport Engineered, yang konon katanya akan segera pensiun membidani GTi.

Tak ada informasi detil lain terkait fitur-fitur di kabin. Namun diharapkan New 308 Hatchback akan dilengkapi instrumen cluster digital, serta sistem infotainmen terbaru.

Terpenting adalah bakal ditingkatkannya kualitas rancang bangun, plus peranti lain yang membantu pengemudi dalam berkendara. [dp/MTH]