Honda Filipina Donasi 104 Unit Motor ke Lembaga Kemanusiaan | dapurpacu.id

Honda Filipina Donasi 104 Unit Motor ke Lembaga Kemanusiaan


DAPURPACU – Honda Foundation, Inc. (HFI) mendonasikan dua model sepeda motor Honda yang didedikasikan sebagai armada untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan ke berbagai lapisan masyarakat.

HFI yang merupakan Yayasan CSR dari perusahaan grup Honda di Filipina, menyerahkan total 104 unit motor kepada Palang Merah Filipina. Nantinya, dari total 104 area distribusi ke seluruh wilayah di negara itu, donasi diterjemahkan menjadi satu unit motor per satu area.

Adapun unit yang didonasikan yakni TMX125 Alpha dan Wave 110 Alpha, masing-masing 52 unit, merupakan motor ‘pekerja’ bermesin tangguh dan irit, yang diklaim mampu menjangkau wilayah terpencil sekalipun.

Setiap unit dilabur warna merah dan dilengkapi top box berinsulasi, yang mampu membawa perlengkapan medis, obat-obatan serta persediaan penting lainnya.

Sebagai informasi, Honda TMX125 merupakan model yang cukup populer karena fleksibilitasnya sebagai tunggangan komuter. Di Filipina, motor ini kerapkali dilengkapi sespan.

Baca juga:  Bantuan Pandemik, Astra Financial Donasikan 15 Unit Ventilator

Sementara Wave 110 adalah motor underbone entry-level Honda. Sama seperti TMX125, Wave 110 juga didapuk sebagai motor komuter yang populer. Berbekal transmisi otomatis, membuatnya lebih mudah dan lebih nyaman untuk dikendarai.

Susumu Mitsuishi, anggota Dewan Pengawas HFI, menuturkan donasi ini diberikan sebagai bentuk apresiasi konsumen yang harus diberikan kembali kepada masyarakat. Honda telah beroperasi di Filipina sejak 1973.

“Kami di Honda berkomitmen untuk mendukung lembaga yang menyelamatkan kehidupan orang Filipina seperti Palang Merah Filipina, dalam tugas dan dedikasi mereka,” kata Mitsuishi.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa donasi ini mewakili niat Honda mengambil pendekatan proaktif dalam menangani dan memberikan bantuan kepada kebutuhan masyarakat setempat selama keadaan darurat nasional dan bencana publik, seperti pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Sejalan dengan kampanye ‘One Dream Honda’, donasi ini bertujuan agar lini produk Honda dapat membantu lembaga kemanusiaan memberikan respon cepat terhadap keadaan darurat. [dp/MTH]