Program Hino Academy Terus Berjalan di Tengah Pandemi | dapurpacu.id

Program Hino Academy Terus Berjalan di Tengah Pandemi


DAPURPACU – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melanjutkan proses pelatihan kepada para driver dan mekanik, dalam tugasnya memberikan pelayanan kepada pengusaha pemilik truk dan bus Hino.

Meski dalam situasi pandemi Covid-19, Hino memastikan armada truk dan bus milik pelanggan selalu dalam kondisi prima dan siap beroperasi, baik dengan dukungan perawatan maupun pelatihan keselamatan berkendara yang Hino berikan.

Untuk itu, Hino tetap memberikan pelatihan-pelatihan kepada customer melalui training secara online, video animasi untuk pembelajaran dan leaflet-leaflet pengetahuan seputar truk Hino.

Menurut Irwan Supriyono, Senior Excecutive Officer Service & Spart Part HMSI, pelatihan tersebut dikemas dalam program Hino Academy, yang berlangsung di Training Center, Jatake, Tangerang.

“Pelatihan yang kami laksanakan kepada mekanik dan driver secara online melalui MS Team, Zoom dan aplikasi lainnya,” ungkap Irwan, dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Program itu terbuka untuk pelanggan dan dealer-dealer Hino di seluruh Indonesia, dengan pelatihan yang digelar terdiri dari Safety Driving, Proper Driving, Economical Driving dan Emergency Driving.

“Semua pelatihan ini semata-mata bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pengemudi Hino dalam meningkatkan keselamatan dan efisiensi berkendara mereka,” tambah Irwan lebih lanjut.

Tidak hanya pelatihan bagi pengemudi, Hino Academy juga menggelar pelatihan untuk mekanik, seperti program pelatihan mengenai perawatan, perbaikan kendaraan, engine overhaul, dan chassis overhaul.

Pelatihan Hino Academy secara online sudah mulai dilakukan sejak akhir Mei lalu, untuk berbagai perusahaan pengguna truk maupun bus Hino, yaitu PT Rajawali Transport, PT Lookman Djaja, PT Puninar Logistic, PT Seino Indonesia Logistic, PT Buana Centra Swakarsa Logistic dan lain-lainnya.

“Kami merasa sangat senang adanya program pelatihan ini, karena ini sangat membantu kami dalam mengembangkan SDM yang ada. Untuk itu kami berharap bisa ikut training di Hino Academy secara regular di HMSI,” jelas Ratna Hidayati, Corporate Secretary PT Rajawali Transport.

Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer HMSI mengatakan bahwa Hino sangat peduli akan pentingnya keselamatan dan keamanan dalam berkendara. Dengan dukungan produk berbasis Quality, Durability, Reliability (QDR), perawatan yang mumpuni dan pelatihan yang berkesinambungan menjadi bukti layanan Total Support Hino.

“Ekosistem ini kami berikan agar bisnis konsumen dapat berjalan dengan mudah, karena mereka didukung oleh armada yang sangat efisien, dan mudah dalam perawatannya,” tutup Santiko. [dp/MTH]