Shop&Drive Maksimalkan Layanan ke Rumah Konsumen | dapurpacu.id

Shop&Drive Maksimalkan Layanan ke Rumah Konsumen


DAPURPACU – Shop&Drive memaksimalkan layanan di rumah konsumen dalam upayanya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19, salah satunya Battery & Oil Home Delivery.

Indra Nugraha, Retail Division Head Astra Otoparts mengatakan, saat ini layanan antar dan ganti aki maupun oli ini tidak hanya dapat dipesan melalui Call Shop&Drive 1500015.

“Namun juga bisa melalui astraotoshop.com. Kami memaksimalkan layanan home delivery melalui e-commerce milik Astra Otoparts ini sebagai salah satu media pemesanan,” ujar Indra dalam siaran resminya, Senin (1/6).

Menurut Indra, diperkuatnya layanan tersebut selain bentuk dukungan kepada pemerintah untuk gerakan #DiRumahAja, agar fokus tetap memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen di tengah pandemi yang saat ini terjadi.

Untuk itu, lanjutnya, Shop&Drive membekali para mekanik dengan standard operating procedure pada saat memberikan layanan home delivery.

“Konsumen tak perlu khawatir tentunya layanan ini gratis biaya antar dan ganti,” tambah Indra.

Adapun protokol kesehatan yang diterapkan dalam melayani pemilik kendaran di rumah yakni salah satunya disarankan untuk tidak melakukan kontak fisik dengan mekanik.

Selain itu, konsumen tidak diizinkan mengakses area interior kendaraan, namun wajib mengoperasikan seluruh fungsi yang berada dalam kendaraan saat dibutuhkan mekanik.

“Terakhir, mengambil secara mandiri dokumen pendukung di dalam kendaraan seperti, kartu garansi dan sebagainya,” pungkas Indra.

Shop&Drive berharap layanan Battery & Oil Home Delivery dapat membantu memenuhi kebutuhan akan perawatan mobil untuk penggantian oli dan aki, setelah beberapa waktu lalu kendaraan jarang digunakan.

Sementara untuk layanan operasional di setiap kota akan disesuaikan dengan himbauan pemerintah setempat. Sebagai gambaran secara umum waktu operasional adalah sebagai berikut:
– Layanan call center 1500015: 24 jam,
– Layanan Battery Home Delivery: 06.00 – 24.00 (di kota kota tertentu),
– Layanan Oil Home Delivery: mengikuti jam operasional toko (09.00-17.00),
– Layanan operasional toko: dapat dilakukan melalui penjadwalan untuk menghindari penumpukan orang dalam satu tempat [dp/MTH]