Usai Lockdown, Yamaha Hadirkan Xmax 300 Roma Edition | dapurpacu.id

Usai Lockdown, Yamaha Hadirkan Xmax 300 Roma Edition


DAPURPACU – Usai mengalami masa lockdown selama tiga bulan sebelumnya diakibatkan pandemi Covid-19, akhirnya publik Italia bisa menikmati sekaligus memulai tatanan baru kehidupan mereka.

Sebagai informasi, saat wabah melanda negara tersebut, Italia menjadi negara dengan jumlah pasien Covid-19 terbanyak di luar Cina maupun Amerika Serikat.

Untuk itu, sebagai bentuk penghormatan terlepas dari pandemi itu, Yamaha Motor R&D Divisi Desain Eropa di Gerno di Lesmo, Italia, merilis varian khusus Xmax 300 bercorak khusus.

Adalah Xmax 300 Roma Edition, yang didesain khusus sebagai langkah baru Yamaha untuk memulai kembali bisnisnya di negara beribu kota Roma tersebut.

Berbeda dengan model yang ditawarkan dealer selama ini, Xmax 300 Roma Edition mendapat sentuhan khas dari negara itu. Dibalut warna putih di seluruh bodinya, skutik ini menghadirkan grafik yang menggambarkan sejarah kuno Kota Roma.

Sebagai informasi, Yamaha Xmax 300 sendiri merupakan salah satu produk yang populer di Italia. Di negara itu, Xmax banyak digunakan sebagai alat transportasi pribadi dan kurir.

X-Max 300 Roma Edition menampilkan desain lekukan jalan-jalan di Roma yang mengalir pada bodi dan fairing depan. Ada juga siluet Coliseum yang terkenal pada penutup belakang motor.

Kelengkapan lainnya berupa pijakan kaki yang terbuat dari alumunium serta windscreen bernuansa sporti, di mana bahan yang digunakan lebih pendek ketimbang versi pabrikan.

Meski dirakit terbatas, hanya 130 unit khusus untuk pasar Italia, konfigurasi mesin tetap sama. Mesin satu silinder berkapasitas 292 cc dengan tenaga 28 hp dan torsi maksimal 29 Nm masih terpasang di bawah joknya.

Fitur pendukung lainnya berupa teknologi LED tersemat di seluruh penerangannya, plus ABS sebagai peranti standar. Sektor kaki-kaki berukuran 15 inci di depan dan 14 inci di belakang, dilengkapi rem cakram pada keduanya.

Resmi melantai sejak 29 Mei lalu, skutik ini dibanderol 5.999 Euro atau sekitar Rp94 jutaan, lebih mahal 200 Euro dibandingkan model standar pabrikan. [dp/MTH]