Layanan Servis Kunjung Honda Motor Melonjak di Masa PSBB | dapurpacu.id

Layanan Servis Kunjung Honda Motor Melonjak di Masa PSBB


DAPURPACU – Diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah di Indonesia, secara langsung memutus aktivitas harian masyarakat, terutama bagi mereka yang tinggal di zona merah penyebaran Covid-19.

Terhentinya seluruh kegiatan tersebut termasuk untuk urusan perawatan kendaraan. Atas dasar inilah, pemilik kendaraan banyak yang memanfaatkan layanan servis di rumah alias home service.

Tak bisa dipungkiri, selama dua bulan terakhir atau sejak pemberlakuan pembatasan sosial, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama seluruh jaringan resminya banyak melayani permintaan servis kunjung dari konsumen.

Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya menyebut, hasil survei secara internal mencatatkan layanan home service mengalami peningkatan cukup signifikan, dibandingkan kondisi normal.

“Terutama konsumen yang berdomisili di wilayah zona merah. Survei telah kami lakukan sejak Maret hingga Mei lalu, peningkatannya sampai 2 kali lipat,” kata Thomas disela temu virtual dengan media, Kamis lalu.

Atas dasar inilah, Thomas mengklaim layanan home service terbilang cukup berhasil mengentaskan kebutuhan konsumen pada perawatan rutin sepeda motornya.

Dengan layanan ini, tak hanya sekadar perawatan, jika mengalami kerusakan yang cukup parah, motor bisa dijemput dan di bawa ke bengkel. Tinggal melakukan booking service, tim AHASS akan datang ke rumah.

Thomas menambahkan seluruh jaringan AHASS di area PSBB telah menyediakan 1 sampai 2 unit armada yang memberikan servis kunjung maupun pick-up service.

Di sisi lain, Wedijanto Widarso, General Manager Technical Service Division AHM menuturkan, pelayanan jemput dan kunjungan terus dipromosikan selama pandemi Covid-19.

“Jumlah outlet yang sudah mengikuti anjuran dari AHM ini cukup banyak, setidaknya ada 2.265 unit yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” ungkapnya.

Untuk jumlah total yang menggunakan layanan tersebut, Wedijanto mengakui belum bisa kami diberikan, dikarenakan masih terus berjalan hingga saat ini. [dp/MTH]