Gandeng Mitra Lokal, MG Indonesia Telah Operasikan Lima Dealernya | dapurpacu.id

Gandeng Mitra Lokal, MG Indonesia Telah Operasikan Lima Dealernya


DAPURPACU – Di tengah pandemi Covid-19, tidak lantas membuat Morris Garage (MG) Indonesia mengurungkan untuk terus bergerak memperluas jaringannya di Indonesia.

Dengan menggandeng sejumlah mitra lokal, sudah tujuh gerai mereka buka sejak pabrikan ini bermukim di Tanah Air pada awal Maret lalu. Mitra dealer lokal itu seperti Andalan, Eurokars, Hascar, dan Nusantara, dengan persebaran di wilayah Jakarta dan Bandung.

Konsep Britania pada interior pun diusung di setiap dealer-nya guna memberikan aksen negara asal mobil ini berawal yakni Inggris, meski telah diakuisisi oleh Tiongkok.

“Kami ingin pelanggan dan calon pelanggan MG benar-benar merasakan pengalaman rasa Inggris tidak hanya saat mengendarai MG ZS, tetapi juga ketika masuk ke dalam fasilitas outlet kami,” kata Sales Director MG Motor Indonesia, Rendi Radito.

Lima dari tujuh outlet MG yang sudah ada saat ini dilengkapi fasilitas penjualan, servis, hingga suku cadang (sales, service, spare parts/3S). Empat di antaranya berada di Jakarta yakni Pondok Indah (Jakarta Selatan), Samanhudi (Jakarta Pusat), Warung Jati Barat (Jakarta Selatan), Cibubur (Jakarta Timur).

Baca juga:  Diklaim Pertama di Indonesia, MG Hadirkan Digital Showroom

Sedangkan satu dealer 3S lainnya berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Tepatnya di Jl. Soekarno Hatta. Sementara dua outlet sisanya berkonsep digital, yang berada di pusat perbelanjaan sekitar Jakarta, yaitu di Lippo Mall Puri (Jakarta Barat) serta The Breeze (Serpong, Tangerang).

Pihak MG Motor Indonesia mengklaim bahwa keseluruhan diler-dilernya tersebut telah menerapkan protokol kesehatan dalam menyambut konsumen pada periode normal baru Covid-19.

“Terlebih lagi di masa new normal ini, kami menerapkan fasilitas penunjang seperti pemeriksaan temperatur tubuh dan hand sanitizer sebelum memasuki outlet, hingga langkah terakhir yaitu penyerahan unit yang telah disanitasi kepada pelanggan,” tambah Rendi.

Dealer-dealer MG memiliki dekorasi interior bernuansa Inggris. Ada area pamer yang sementara ini baru diisi ZS, ruang tunggu calon pembeli, serta ruang tunggu servis, selain tentunya area workshop.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia menambahkan, “Teknisi yang kami pekerjakan di seluruh bengkel resmi MG telah mengikuti pelatihan khusus di Thailand dan tersertifikasi untuk menangani unit MG.”

Baca juga:  Diklaim Pertama di Indonesia, MG Hadirkan Digital Showroom

Arief menuturkan, pusat rekayasa permesinan MG yang saat ini berlokasi di Birmingham menghasilkan desain mesin untuk setiap model MG agar tetap otentik bercita rasa Inggris, sehingga penanganannya pun memerlukan keterampilan khusus.

“Oleh karena itu, kami menyarankan pelanggan untuk selalu mengonsultasikan segala hal terkait perawatan mobil MGnya di bengkel resmi kami,” pungkasnya.

Dengan tetap berpatokan pada arahan pemerintah setempat, lima outlet 3S beserta dua outlet digital showroom MG telah kembali beroperasi di masa transisi selepas masa PSBB. [dp/MTH]