Situs Online ini Bikin Geram Suzuki Indonesia | dapurpacu.id

Situs Online ini Bikin Geram Suzuki Indonesia


DAPURPACU – Beberapa waktu lalu beredar informasi dan program servis gratis yang ditawarkan via tautan situs s.id/SuzukiPeduliCovid dengan mengatasnamakan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Dengan tersebarnya informasi tersebut, PT SIS menegaskan bahwa program itu adalah hoaks sehingga setiap informasi yang terdapat di dalamnya sama sekali tidak benar.

4W, 2W, Marine Service Director PT SIS, Riecky Patrayudha pun menanggapi bahwa program itu bukan dan dibuat tanpa persetujuan atau izin dari PT SIS.

Riecky mengakui saat ini beredar broadcast message program ‘Suzuki Peduli COVID’ berupa perawatan mobil gratis yang bisa didapatkan konsumen dengan mengisi sejumlah data penting.

Dalam program ‘hoaks’ tersebut menawarkan layanan gratis meliputi ganti oli, tune up, sparepart, balancing, spooring, pengecekan 32 komponen, gratis masker dan hand sanitizer.

Namun, konsumen terlebih dahulu harus mengisi data-data penting dan pribadi berupa nama, alamat, nomor telepon, e-mail, dan sebagainya.

Suzuki menyediakan layanan bebas pulsa 24 jam di Halo Suzuki (0800 1100 800), yang dapat konsumen Suzuki gunakan untuk memastikan setiap program.

Riecky menegaskan informasi resmi dari setiap program yang ditawarkan PT SIS akan diberitahukan melalui surat resmi kepada semua diler, situs, dan media sosial resmi Suzuki Indonesia.

Atas dasar penipuan tersebut pihak PT SIS telah membuat laporan resmi pengaduan konten negatif berupa berita bohong kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.

“Kami telah membuat laporan resmi pengaduan konten negatif berupa berita bohong kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Kami harap konsumen kami tidak tertipu dengan pesan hoaks tersebut,” kata Riecky.

Sebagai informasi, seluruh program yang resmi digelontorkan PT SIS akan tercantum pada website Suzuki Indonesia (www.suzuki.co.id), serta media sosial Suzuki Indonesia (Facebook, Twitter, dan Instagram).

Selain itu, Suzuki juga menyediakan layanan bebas pulsa 24 jam di Halo Suzuki (0800 1100 800), yang dapat konsumen Suzuki gunakan untuk memastikan setiap program (Sales, Service, dan Sparepart). [dp/MTH]