Adira Finance Syariah Salurkan Ribuan APD untuk RS Rujukan Covid-19 | dapurpacu.id

Adira Finance Syariah Salurkan Ribuan APD untuk RS Rujukan Covid-19


DAPURPACU – Adira Finance berkomitmen mendukung pemerintah dalam membantu memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19), terutama bagi tenaga kesehatan dan juga masyarakat.

Sebagai salah satu unit usaha, Adira Finance Syariah telah menyalurkan donasi lebih dari 4.000 alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Indonesia, selama Mei – Juni 2020.

“Gerakan sosial ini merupakan komitmen kami demi membantu kerja keras tenaga kerja kesehatan (Tenakes) yang bertugas di beberapa RS rujukan Covid-19, yang berlokasi di sekitar 35 Kantor Cabang Unit Syariah kami,” ujar Yusron, Kepala Divisi Syariah Adira Finance.

Donasi APD ini termasuk dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Adira Finance untuk Indonesia, melalui program #BerjuangBersamaSahabat yang telah menjangkau lebih dari 40 ribu penerima manfaat.

Dalam aksinya, Unit Usaha Syariah Adira Finance mengajak karyawan, konsumen, komunitas, serta seluruh ekosistem, turut serta membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemik secara ekonomi.

“Kami berharap bantuan ini menjadi amal baik bagi kita semua, serta musibah ini segera berakhir, sejalan dengan komitmen kami #BerjuangBersamaSahabat,” tutup Yusron.

Sebagai informasi tambahan, sejak terbentuk pada 2014, Adira Finance Syariah telah memiliki 40 Kantor Cabang Unit Syariah (KCUS) yang tersebar di Indonesia.

Seluruh cabang itu dapat memberikan solusi pembiayaan berbasis Syariah untuk beragam produk bagi masyarakat yang membutuhkan, seperti otomotif (motor baru, motor bekas, mobil baru, mobil bekas), serta pembiayaan paket perjalanan ibadah Umrah.

Adira Finance Syariah juga memiliki produk baru yaitu pembiayaan non otomotif atau perlengkapan rumah tangga (durables), seperti gadget, furniture dan elektronik, dengan menggunakan akad syariah yaitu akad murabahah. [dp/MTH]