Juli Meluncur, KMI Yakin Konsumen Puas Beli Ninja ZX 25R | dapurpacu.id

Juli Meluncur, KMI Yakin Konsumen Puas Beli Ninja ZX 25R


DAPURPACU – Setelah sempat tertunda peluncurannya akibat pandemi Covid-19, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah memastikan jadwal perkenalan ‘roket’ terbaru bermesin menengah Ninja ZX-25R pada 10 Juli 2020 mendatang.

Informasi ini dibagikan berdasarkan kanal Youtuber resmi dari laman Youtube resmi mereka, Jumat (26/6), lewat peluncuran secara virtual kelak tepat pukul 15.00 WIB.

Beragam teaser menggoda telah dirilis oleh KMI jelang motor empat silinder tersebut resmi diluncurkan. Terakhir adalah saat dua unit ZX 25R dengan warna dan ‘amunisi’ berbeda saling beradu kencang di lintasan Sirkuit Sentul.

Sempat terekam oleh kamera (dashcam) kecepatan salah unit mencapai 141 km/jam saat di tikungan, dengan jarum tachometer yang menyentuh putaran tertinggi.

Nampak dalam video, dua unit Ninja ZX 25R dibalut warna khas pabrikan motor tersebut yakni dominasi hijau dengan sedikit warna hitam di beberapa sektor. Sementara yang satu lagi dibungkus kelir hitam secara keseluruhan.

Untuk unit berkelir hitam nampak berbeda dengan balutan paket modifikasi, plus aksen karbon yang menyelimutinya, mulai dari rumah windshield, beberapa bagian rangka, sampai ke fairing, cover dek, fender, serta lengan ayun.

Sayangnya, pada video berdurasi kurang dari 1 menit itu tak ada informasi detil terkait spesifiksi teknis sport bike bermesin menengah tersebut. Hanya sebait kalimat bertuliskan ‘Screaming in-line 4 Power’, berikut jadwal peluncuran di akhir tayangan.

Kehadiran model terbaru ‘Geng Hijau’ ini memang telah dinantikan para pecinta motor sport di Tanah Air. Selain itu, Ninja ZX 25R menjadi satu-satunya motor sport yang menawarkan konfigurasi mesin berbeda dibandingkan model dari pabrikan lain yang telah beredar.

Di atas kertas, Ninja ZX 25R menggendong mesin empat silinder berkapasitas murni 249,8 cc DOHC 16 katup. Konfigurasi ini diklaim mengomposisikan limpahan tenaga pada putaran tinggi.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 49,3 hp dengan torsi puncak tergapai 22,9 Nm diputaran 14.500 rpm. Dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan, kecepatan puncak diklaim mampu diraih dalam 187 km/jam.

Terkait harga, Head and Promotion PT KMI, Michael C. Tanadhi pernah berucap bahwa banderol motor ini tidak akan semahal dari harga yang telah diumumkan di Selandia Baru.

Menurutnya, harga Ninja ZX 25R di sana dipatok sebesar Rp 147 jutaan. Namun, Michael mengklaim dipastikan konsumen di Indonesia akan merasa beruntung mendapatkan motor sport ini.

“Detailnya bagaimana nanti akan kita informasikan lagi. Jadi kami hanya bisa memastikan kalau peluncurannya tidak lama lagi,” tutup Michael. [dp/MTH]