Versi Penyegaran Honda CB400X Hanya Tersedia di Jepang | dapurpacu.id

Versi Penyegaran Honda CB400X Hanya Tersedia di Jepang


DAPURPACU – Honda resmi meluncurkan versi penyegaran CB400X di Jepang. Tanpa menyentuh upgrade mekanis utamanya, motor dual purpose entry level menengah ini menerima sejumlah ‘kosmetik’ di berbagai sektor.

Menawarkan dua warna pilihan, Matte Ballistic Black Metallic dan Pearl Glare White, aura khas motor ‘dua alam’ tersebut masih tergolong sama dengan sebelumnya.

Revisi paling menonjol adalah dengan menghadirkan akses merah dan grafis bertema kamuflase yang halus pada bodi. Selain itu, beberapa komponen juga diberi kelir hitam yang diklaim membuat tampilannya makin premium.

Sementara selebihnya tetap sama seperti versi 2019, mulai dari pencahayaan dilengkapi LED, windishield dengan dua pengaturan, pelek jari-jari, komponen suspensi, hingga panel instrumen full digital.

Selain itu, New CB400X tetap hadir dengan knalpot ganda, kopling slipper, ABS kanal ganda, serta tuas kopling dengan lima pengaturan posisi.

Dari sisi mekaniknya, CB400X model 2020 masih dibekali mesin dua silinder berkapasitas murni 399 cc DOHC dengan teknologi PGM-Fi, menghasilkan tenaga 45 hp dan torsi 38 Nm pada 7.500 rpm.

Jarak pijak ke tanah hanya 150 mm, membuat motor ini sepenuhnya kurang layak untuk melahap medan tanah. Lebih diperuntukan bagi penggunaan di jalan raya dengan beragam permukaan.

Saat ini, New CB400X baru tersedia di pasar domestik dan belum diinfokan apakah bakal mengaspal ke pasar lainnya. [dp/MTH]