Hyundai Salurkan Ventilator Untuk Dua Rumah Sakit ini | dapurpacu.id

Hyundai Salurkan Ventilator Untuk Dua Rumah Sakit ini


DAPURPACU – Hyundai Motor Company kembali memberikan dukungannya untuk mengentaskan pandemi Covid-19. Kali ini, Hyundai menyerahkan bantuan ventilator untuk rumah sakit ini pada Juni lalu.

Menerima masing-masing satu unit, ventilator ini diberikan kepada Rumah Sakit Medistra di Gatot Subroto, Jakarta, serta Omni Hospital Pekayon dan RSUD Cabangbungin, yang berlokasi di Bekasi.

YoungTack Lee, President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters mengatakan pihaknya selalu mengupayakan untuk memberikan dukungan melalui berbagai cara dalam memutus rantai penyebaran virus ini.

“Kami mengharapkan langkah ini akan mempermudah kinerja rumah sakit dalam meningkatkan jumlah kesembuhan pasien Covid-19 di Indonesia,” kata Lee, dalam keterangan resminya, Rabu.

Sebagai informasi, pertengahan Juni lalu, Hyundai secara resmi menyerahkan 20 ventilator senilai Rp5,4 miliar kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk membantu memenuhi permintaan yang tinggi terhadap ketersediaan ventilator yang sangat krusial dalam penanganan pasien Covid-19.

Baca juga:  Ancaman Covid-19, MotoGP Amerika Batal Digelar

Hyundai kini memberikan bantuan lebih lanjut dengan cara mendistribusikan beberapa dari alat bantu pernapasan tersebut kepada rumah sakit di Jakarta dan Jawa Barat.

Ventilator lainnya kemudian akan didistribusikan oleh BKPM kepada berbagai rumah sakit terpilih lainnya di Indonesia. [dp/MTH]