Filosofi Kando Jadi Pesan Yamaha di Hari Ulang Tahunnya | dapurpacu.id

Filosofi Kando Jadi Pesan Yamaha di Hari Ulang Tahunnya


DAPURPACU – Tepat 1 Juli lalu, Yamaha Motor Co., Ltd merayakan hari jadi pabrikan yang ke 65 tahun. Sepak terjang Yamaha di berbagai industri termasuk otomotif, cukup berkontribusi besar.

Di hari istimewa itu, President, Chief Executive Officer and Representative Director Yamaha Motor Co., Ltd, Yoshihiro Hidaka menyampaikan pesan khusus yang disebarluaskan ke seluruh dunia.

Dalam pesannya, Hidaka senantiasa menantang pihaknya dalam menciptakan berbagai inovasi baru untuk memberikan pengalaman ‘Kando’ bagi pelanggan di berbagai aspek.

Harapan tersebut dia gelontorkan sejak Yamaha mulai mengukuhkan diri sebagai produsen sepeda motor, setelah sebelumnya sebagai produsen alat musik.

“Banyak pendapat yang mengatakan nilai-nilai dan perilaku masyarakat akan berubah akibat dampak dari pandemi ini. Saya percaya nilai ‘Kando’ yang kami miliki dan dihargai hingga saat ini senantiasa dicari saat kita bergerak maju,” tambahnya.

Jika diartikan dalam bahasa Jepang, Kando adalah perasaan seketika yang muncul disebabkan oleh kepuasan yang mendalam dan kegembiraan luar biasa, yang dialami saat merasakan suatu hal yang bernilai tinggi.

Hidaka pun berharap filosofi Kando dapat menginspirasi harapan banyak orang untuk terus maju di tengah pandemik Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Sementara itu, pada tanggal yang sama, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga merayakan hari jadinya yang ke-46. Untuk itu, Minoru Morimoto, President Director & CEO YIMM juga menyampaikan pesan khususnya.

Dyonisius Beti (Executive Vice President & COO PT YIMM) menyampaikan pesan khusus ulang tahun Yamaha di tahun 2020.

Menurutnya, perayaan hari istimewa ini menjadi spesial karena dalam kondisi. Morimoto menuturkan bahwa pandemi ini telah berdampak besar di segala lapisan masyarakat.

“Namun kami yakini kondisi ini tidak akan mengalahkan mereka, justru membuat semakin kuat. Saya harap kita dapat belajar mengenai nilai-nilai khas dari brand Yamaha, yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Termotivasi filosofi Kando dan budaya perusahaan yang telah mengakar kuat, YIMM juga menebar atmosfer positif kepada segenap karyawan dan semua pihak agar tetap kuat dan tetap semangat dalam harapan “We will ride again!”. [dp/MTH]