Ancaman Covid-19, MotoGP Amerika Batal Digelar | dapurpacu.id

Ancaman Covid-19, MotoGP Amerika Batal Digelar


DAPURPACU – Pupus sudah keinginan publik Amerika Serikat untuk melihat secara langsung gelaran balap MotoGP tahun ini, usai Circuit of the America resmi membatalkan perhelatan tersebut.

Sebelumnya, MotoGP Red Bull Grand Prix 2020 ​​Amerika resmi menundanya hingga November 2020. Namun dampak pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung sampai saat ini, urung membuat perhelatan digelar.

Sebagai gantinya, MotoGP Amerika bakal digelar kembali pada April 2021 mendatang, melalui media sosial. Dalam unggahannya, pihak panitia menginformasikan siapa pun yang telah membeli tiket jadwal ulang di bulan November, secara otomatis didaftarkan langsung untuk MotoGP Amerika 2021.

Di sisi lain, dengan diumumkannya pembatalan tersebut menjadikan COTA sebagai sirkuit pertama yang mengonfirmasi penyelenggaraannya di tahun depan. Tepatnya pada 16-18 April 2021.

Pembatalan ini kian memperpanjang daftar sirkuit yang urung dilaksanakan tahun ini, mulai dari GP Qatar, Belanda, Jerman, Finlandia, Jepang, Inggris, Australia dan Italia, meski masih akan ada dua putaran di Italia yakni San Marino dan Emilia Romagna GP.

Baca juga:  Indonesia Bersiap Hadapi Musim Pertama MotoGP Mandalika 2021

Dengan adanya pengumuman tersebut membuat tiga gelaran lainnya bakal dilaksanakan, bila negara masing-masing diberikan ‘lampu hijau’, seperti GP Thailand, Malaysia dan Argentina.

Hilangnya putaran MotoGP Amerika juga membuat harapan gelaran jet darat Formula 1 untuk digelar di sirkuit tersebut di akhir tahun pun diragukan. [dp/MTH]