Program Pertalite Seharga Premium Diterapkan Pertamina di Bali | dapurpacu.id

Program Pertalite Seharga Premium Diterapkan Pertamina di Bali


DAPURPACU – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus meluncurkan program ‘Pertalite Harga Khusus’ untuk pemilik kendaraan yang berdomisili di wilayah Denpasar, Bali.

Adanya program tersebut Pertamina ingin agar pengguna mobil atau sepeda motor mulai beralih kepada Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan kualitas lebih baik.

Pada program yang telah dimulai sejak 5 Juli lalu dan berakhir 31 Agustus 2020, sebanyak 50 titik SPBU di Denpasar memberikan promo khusus pembelian Pertalite seharga Premium, yaitu Rp6.450/liter.

Meski dengan banderol yang sama namun Premium tetap disediakan oleh Pertamina. Perusahaan BUMN ini berharap adanya program tersebut pemilik kendaraan mulai menggunakan BBM jenis Pertalite ke depannya.

Adalah Trisna, pemilik sepeda motor jenis skutik yang memanfaatkan program ini. Menurutnya, sejak menggunakan Pertalite dari yang awalnya Premium, merasakan langsung perbedaannya.

“Tarikan motor saya lebih ringan dibandingkan saat pakai Premium, harganya tidak terlalu jauh performa juga tidak jauh beda,” jelasnya, dalam rilis yang diterima Dapurpacu.id, Kamis (9/7).

Baca juga:  Beli Pertamax Pakai MyPertamina Lebih Hemat Rp. 250/Liter

Lain hal nya dengan pengemudi transportasi umum. Promo ini dirasakan manfaatnya bagi pengemudi taksi, apalagi mengingat aktivitas pariwisata dan kunjungan wisatawan belum kembali normal.

“Pertalite yang hanya seharga Premium ketika dipakai untuk mengantarkan penumpang bisa menempuh jarak yang lebih jauh, lebih irit lah bagi kami,” ujar Kadek (47 tahun) pengemudi taksi plat kuning yang sudah mencoba promo ini di SPBU No. 54.801.11, Jalan Gatot Subroto Timur, Denpasar.

Bagi warga Bali pengguna kendaraan pribadi roda empat, Pertamina tetap menyiapkan program promo yang tidak kalah menarik. Loyalty program dengan menggunakan aplikasi MyPertamina juga sedang berlangsung sampai akhir Juli 2020.

Keuntungan berupa cashback 30% maksimal Rp20.000/hari untuk pembelian Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex, dengan transaksi non tunai menggunakan LinkAja dari aplikasi MyPertamina.

Dengan adanya pilot project program ini di Bali, Pertamina akan menghapus BBM jenis Premium? Hal ini dikarenakan beberapa waktu lalu Pertamina Persero memaparkan tiga bahan.

Baca juga:  Dorong Transaksi Cashless, Bisa Hemat Tiap Beli Pertamax

Saat rapat dengan Komisi VII DPR, Pertamina berencana akan mengurangi BBM RON 88 disertai edukasi dan campaign untuk mendorong konsumen menggunakan BBM RON 90.

Kedua, pengurangan BBM RON 88 dan 90 di SPBU disertai dengan edukasi dan campaign untuk mendorong konsumen menggunakan BBM di atas RON 90. Ketiga, simplifikasi produk yang dijual di SPBU hanya menjadi dua varian yakni BBM RON 91/92 dan BBM RON 95.

Nicke Widyawati, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) mengatakan, akan ada perubahan sangat besar dalam industri migas dunia. Menurutnya, energi fosil diperkirakan habis pada 2030, renewable energy akan meningkat.

“Perubahan tidak lama lagi dalam 10 tahun,” pungkasnya. Dia mengaku tidak bisa bicara tentang eksisting bisnis fossil fuel dengan renewable energy diletakkan dalam fokus yang sama. [dp/MTH]