Sentul Trackday Experience, Ajang Pelepas Rindu Geber di Lintasan | dapurpacu.id

Sentul Trackday Experience, Ajang Pelepas Rindu Geber di Lintasan


DAPURPACU – Keriuhan kembali terjadi di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan (12/7) lalu, setelah cukup lama ‘hening’ selama masa Pembatasan Sosial berskala Besar (PSBB).

Adalah Sentul Trackday Experience 2020 menjadi even perdana dalam rangka memuaskan hasrat memacu tunggangan di lintasan. Berbeda dari gelaran serupa sebelumnya, even ini juga diisi edukasi balap dan safety riding.

Ajang latihan bersama tersebut diikuti beragam komunitas sepeda motor, dengan mentor dari pebalap nasional yakni M Fadli dan Dimas Pratama serta Febby Sagita yang merupakan penggiat balap dan pemerhati keselamatan helm.

Total diikuti tidak kurang dari 53 rider, even ini dibuka dalam tiga kelas meliputi Beginner Class, Intermediate Class, serta Expert Class.

Febby mengatakan bahwa gelaran ini merupakan temu kangen sekaligus untuk mengobati rasa kangen sesama penghobi balap di lintasan resmi.

“Gelaran ini merupakan hasil obrolan dengan para pelatih yang bertujuan menciptakan pengetahuan berlatih di dalam sirkuit dari para pelatih yang sudah turun di ajang balap international,” ujar Febby.

Di sisi lain, Fadli menjelaskan bahwa acara ini sangat dibutuhkan bagi para pecinta balap dan bisa menjadi contoh di masa mendatang bila even tersebut sukses dilaksanakan.

“Even ini sangat bagus untuk memulai kegiatan serupa saat pandemi. Ajang ini juga menjadi wadah bagi temen-temen yang suka ngebut,” jelasnya lagi.

Menurutnya, yang terpenting dari gelaran ini adalah edukasi mengenai berkendara menggunakan motor bermesin besar, di mana dibutuhkan keahlian khusus sekaligus teknik dan trik khusus.

“Adanya coaching clinic sebelum menjajal lintasan menjadi penting. Dengan begitu setiap peserta bisa mendapatkan pengetahuan lebih jauh saat menggeber di trek,” tutup Fadli.

Menariknya, Sentul Tracday Experience 2020 dibuka kelas komunitas atau satu brand untuk One Makes Practise (OMP) berdasarkan permintaan. [dp/MTH]