Strategi Bisnis Baru, Bridgestone Umumkan Tagline Anyar | dapurpacu.id

Strategi Bisnis Baru, Bridgestone Umumkan Tagline Anyar


DAPURPACU – Bridgestone Corporation mengumumkan Strategi Bisnis Menengah Jangka Panjang terbaru, dengan misi utama menjadi perusahan penyedia layanan solusi berkelanjutan kepada masyarakat dan pelanggan.

Bersamaan dengan pengumuman itu, Bridgestone juga meluncurkan tagline global terbarunya ‘Solutions for Your Journey’ menggantikan ‘Your Journey Our Passion’, sekaligus identitas merek yang diperbaharui.

“Pengenalan tagline baru ini merupakan penanda transformasi kami kepada dunia dan mengomunikasikan visi jangka panjang untuk menjadi perusahaan yang memberikan solusi berkelanjutan,” kata Shu Ishibashi, CEO dan perwakilan Eksekutif Bridgestone Global.

Sebagai bagian dari strategi tersebut, Bridgestone akan terus meningkatkan visinya memberikan nilai lebih bagi masyarakat dan pelanggan sebagai perusahaan penyedia solusi berkelanjutan.

Ada tiga strategi bisnis utama yang digelontorkan Bridgestone Global meliputi:
– Memanfaatkan keberlanjutan sebagai inti dan keunggulan kompetitif bagi semua aspek bisnis, untuk menciptakan nilai sosial dan nilai pelanggan.
– Meningkatkan solusi bisnis lewat platform unik, T&DPaaS (Bridgestone Tire and Diversified Products as a Solution), untuk mendukung ekosistem mobilitas.
– Membangun bisnis model yang unik: Berevolusi dan berkembang menjadi bisnis solusi mobilitas yang memanfaatkan kekuatan dan luasnya bisnis inti dari ban dan karet.

“Kami menjadikan momen ini sebagai ‘Tahapan Ketiga (Bridgestone 3.0)’ dalam sejarah perusahaan dengan ‘Tahapan Awal (Bridgestone 1.0)’ pada 1931, saat Bridgestone didirikan di Tokyo dan ‘Tahapan Kedua (Bridgestone 2.0)’ berlangsung di 1988 ketika Bridgestone bergabung dengan Firestone,” ujar Ishibashi.

Tagline baru akan digunakan secara global di semua pasar, di mana Bridgestone melakukan penjualan dan operasi untuk memperkuat posisi perusahaan sebagai perusahaan global.

Bridgestone berencana mulai menggunakan tagline baru itu pada paruh kedua 2020, dengan peluncuran skala penuh yang dijadwalkan di kuartal pertama 2021. [dp/MTH]