Fuel Pump Bermasalah, Model-Model Honda ini Diharuskan ke Bengkel | dapurpacu.id

Fuel Pump Bermasalah, Model-Model Honda ini Diharuskan ke Bengkel

Sebanyak 85.025 unit model-model Honda yang dipasarkan di Indonesia teridentifikasi bermasalah pada fuel pump-nya.

DAPURPACU – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan program perbaikan (recall) untuk beberapa model yang diakibatkan masalah pada komponen pompa bahan bakarnya (fuel pump).

Adapun produk-produk yang teridentifikasi diantaranya Brio, Mobilio, Jazz, BR-V, HR-V, City dan Accord, dengan total 85.025 unit untuk tahun produksi 2017 – 2019.

Dari hasil identifikasi disebutkan komponen fuel pump dari seluruh model ini berpotensi mengalami malfungsi. Akibatnya, mesin mobil bisa tiba-tiba berhenti mendadak dan bahkan tidak dapat dinyalakan lagi.

Kampanye perbaikan telah diumumkan oleh HPM sejak 15 Juli lalu, dan bagi konsumen yang kendaraannya terdeteksi akan dikirimkan surat pemberitahuan. Perbaikan dilakukan di seluruh bengkel resmi Honda tanpa dikenakan biaya apapun, alias gratis.

“Kampanye ini merupakan bagian dari upaya kami untuk selalu memastikan kendaraan konsumen berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi,” kata Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager HPM.

Baca juga:  Model Honda ini Masih Berkontribusi Besar per September 2020

Untuk memastikannya, pemilik mobil dapat mengeceknya langsung di website resmi Honda di pud.honda-indonesia.com. Atau juga bisa menghubungi call center Honda Customer Care di 0-800-1446-632, pada hari Senin-Jumat pada jam 08.00 – 17.30 WIB.

Sementara untuk proses penggantian, konsumen dapat langsung menghubungi bengkel resmi Honda terdekat atau booking melalui aplikasi Honda e-Care yang dapat di unduh pada App Store/Play Store.

Bagi konsumen yang melakukan booking tersebut akan mendapatkan 1 liter oli atau 1 botol Engine Cleaner gratis selama periode bulan Juli – September 2020.

“Mengingat pentingnya program ini, kami menghimbau dan mengingatkan Kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen,” tambah Denny.

Demi kenyamanan konsumen, dealer resmi Honda menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan COVID-19 sesuai dengan prosedur atau panduan yang dikeluarkan pemerintah.

Baca juga:  Manfaatkan Digitalisasi, HPM Luncurkan Program 'Sehat Bersama Honda'

Perkiraan proses penggantian komponen di bengkel resmi Honda adalah 60 – 90 menit. Honda juga memberikan pilihan layanan pick up service sesuai dengan ketersediaan layanan di masing-masing dealer resmi Honda. [dp/MTH]