Toyota Donasi Kijang Innova Ambulance Buat Pemkot Bekasi

DAPURPACU – Toyota Indonesia terus menyalurkan bantuannya dalam penanggulangan pandemi COVID-19 untuk pihak pemerintah daerah (pemda). Kali ini, donasi 1 unit Kijang Innova ambulance dan 3.000 face mask diberikan untuk Pemerintah Kota Bekasi.

Seremoni penyerahan unit dan bantuan face mask dilakukan oleh Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam dan diterima Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

“Semoga bantuan unit Kijang Innova ambulance dan face mask ini dapat membantu mobilisasi penanganan dan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Bekasi,” kata Bob Azam.

Pemberian unit ambulance ini merupakan bagian dari jumlah total Kijang Innova ambulance sebanyak 17 unit, yang didonasikan ke berbagai kalangan dalam rangka aktivitas CSR, dalam membantu penanggulangan dan pengentasan pandemi tersebut.

Upaya ini juga merupakan wujud sinergi dan cerminan kolaborasi antara setiap elemen masyarakat, dengan pemerintah yang diharapkan makin dapat membantu upaya percepatan penanggulangan dan penuntasan wabah tersebut di tengah masyarakat.

Baca juga:  Evalube Berbagi Donasi ke Panti Asuhan dan Takjil ke Mekanik Bengkel

Selain ke Pemkot Bekasi, sebelumnya juga telah diserahkan Kijang Innova ambulance kepada Palang Merah Indonesia, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemprov DKI Jakarta, Pemkab Karawang, serta pondok pesantren.

Bersama para dealer, supply chain, dan afiliasi, hingga kini telah disalurkan 108.000 Alat Pelindung Diri (APD) dan 37.000 face mask. Tak hanya itu, bantuan langsung paket bahan pokok dan kebutuhan untuk menjaga kebersihan diri juga diberikan kepada masyarakat.

Paket kebersihan diri itu seperti hand sanitizer, masker kain, sabun cuci tangan antiseptik, alat pencuci tangan portabel, serta kebutuhan lainnya, yang dibagikan di lingkungan sekitar dan dealer Toyota di seluruh Indonesia.

“Kami juga bekerja sama dengan pihak akademisi dengan beberapa supply chain, dalam pengembangan berbagai alat pelindung diri.

Bersama Universitas Indonesia dan Balai Latihan Kerja (BLK) Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta, memproduksi face mask, flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield. [dp/MTH]

Previous articleShell Lubricants Resmikan ‘Outlet Digital’ di Marketplace ini
Next articleBertabur Program Menarik di Hari Jadi ke-3 Tahun Wuling