Wuling Hadirkan Cortez CT Tipe Bawah, Harga Menggiurkan | dapurpacu.id

Wuling Hadirkan Cortez CT Tipe Bawah, Harga Menggiurkan


DAPURPACU — Wuling Cortez CT Type S menjadi ‘anggota’ baru di keluarga Wuling Motors yang dipasarkan di Indonesia. Hadirnya varian ‘bungsu’ di jajaran Cortez CT ini diyakini memberikan pilihan lebih luas bagi konsumen.

Dengan racikan banderol menggiurkan, plus fitur-fitur yang tidak jauh berbeda dengan tipe satu tingkat di atasnya, Cortez CT Type C, tentunya menjadi penawaran menarik bagi konsumen yang sudah merencanakan untuk membeli mobil.

“Wuling Motors memperkenalkan Cortez CT Type S, yang secara tidak langsung kami bidik konsumen yang menginginkan tampilan sebuah MPV medium, namun dengan harga selevel low MPV,” jelas Danang Wiratmoko, Product Planning PT SGMW Wuling Indonesia, disela On-Site Review Cortez CT Type S, Rabu (22/7).

Sebagai informasi, Wuling Motors resmi menggelontorkan Cortez CT sejak April 2019 lalu, dan diklaim mendapatkan respon positif dari konsumen dan masyarakat.

Untuk varian Cortez CT Type S sendiri, meski menjadi model paling bawah, Wuling tetap menyusupkan fitur-fitur yang tidak kalah menarik dan tentunya fungsional.

“Harga yang ditawarkan Cortez CT Type S memang lebih kompetitif, tapi tidak ada pemangkasan dari fitur-fitur utamanya, seperti yang ada pada Type C,” tambah Danang.

Sebagai salah satu keluarga dari ‘The New Advanced MPV’, mobil ini masih dibekali mesin yang sama dengan varian Cortez CT lainnya, yakni bensin 4 silinder 1.500 cc dengan Turbocharger.

Konfigurasi tersebut menghasilkan tenaga 140 hp dengan torsi 250 Nm, yang dikawinkan dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual 6 percepatan dan Continuously Variable Transmission (CVT).

Wuling Cortez CT Type S hadir dalam dua trim, versi manual dengan harga Rp209 juta dan transmisi CVT dengan Rp233 juta, dengan status on the road (OTR) Jakarta.

“Saat ini, Cortez CT Type S sudah ada di diler-diler DFSK di Indonesia. Andai pun terjadi waktu tunggu (inden), konsumen tidak akan menunggu lama,” pungkas Danang. [dp/MTH]