Quartararo Kembali Kuasai Podium Jerez | dapurpacu.id

Quartararo Kembali Kuasai Podium Jerez

Foto: MotoGP

DAPURPACU – All Yamaha Podium. Tiga rider Yamaha yakni Fabio Quartararo, Maverick Vinales dan Valentino Rossi kuasai seri kedua MotoGP Andalusia di Circuito de Jerez – Angel Nieto, Spanyol, Minggu (26/7).

Di putaran kedua ini, El Diablo kembali kuasai podium puncak dan memimpin klasemen sementara MotoGP 2020 dengan perolehan poin 50. Terakhir kali Yamaha menguasai penuh podium terjadi di Phillip Island 2014.

Balapan kali ini dipenuhi drama aksi dari masing-masing pebalap, di tengah panasnya suhu aspal yang menyentuh 62 derajat. Dari 21 pebalap, tersisa 13 yang berhasil masuk finish.

Foto: MotoGP

Podium yang berhasil diraih bagi Rossi kali ini tergolong istimewa. Sebab, kali terakhir The Doctor merasakan atmosfer tersebut di MotoGP Amerika, April 2019. ⠀

Beruntung bagi Vinales yang akhirnya mampu melewati Rossi di tiga lap tersisa. Setelah sebelumnya terseok-seok di urutan 6, Top Gun berhasil merangsek ke posisi atas.

Baca juga:  Brad Binder Sukses 'Asapi' Duet Yamaha di MotoGP Ceko

Keberuntungan lainnya bagi Vinales bertambah setelah pebalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia harus tersingkir karena permasalahan teknis, yang terlihat mengepulnya asap.

Dengan hasil ini dia terus menguntit di urutan kedua klasemen sementara dengan 40 poin. [dp/MTH]