11 LJK Astra Financial Salurkan Ratusan Hewan Kurban | dapurpacu.id

11 LJK Astra Financial Salurkan Ratusan Hewan Kurban


DAPURPACU – Jelang Hari Raya Idul Adha, 11 Lembaga Jasa Keuangan di bawah Astra Financial secara bertahap menyerahkan bantuan hewan kurban kepada masyarakat sekitar operasi mereka.

Adapun total hewan yang disumbangkan berjumlah 18 ekor sapi dan 782 ekor kambing untuk 368 titik lokasi kurban yang dilakukan masyarakat di sekitar kantor pusat dan cabang.

Direktur In Charge Astra Financial, Suparno Djasmin mengatakan, kurban di hari raya itu memiliki dua dimensi, tidak saja ibadah-spiritual namun juga memiliki makna sosial.

“Momentum Idul Adha tahun ini merupakan momen yang tepat untuk semakin menguatkan kebersamaan dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar,” kata Suparno, dalam siaran resminya, Rabu (29/7).

Seremoni penyerahan hewan kurban berupa 1 ekor sapi dilakukan oleh Chief Astra Financial Adi Sepiarso kepada Brigjen TNI, Novi Rubadi Sugito selaku Aster Kaskostrad, untuk masyarakat di sekitar kompleks Kostrad, Tanah Kusir, Jakarta.

Selain itu, Chief Of Corporate Communication And Corporate Social Responsibility FIFGroup, Yulian Warman juga secara simbolis menyerahkan satu ekor sapi kepada Syafruddin selaku Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang diserahkan di Masjid Jami At Taqwa.

“Kami berharap kedepannya sinergi positif ini dapat terus terjalin sehingga lebih banyak lagi kebaikan yang dapat disebarluaskan bersama,” ujar Brigjen Novi.

Sebelumnya, masih dalam masa pendemi Covid-19, Astra Financial juga bekerja sama dengan Kostrad membantu masyarakat dengan menyerahkan 1.000 paket sembako di tiga lokasi,yakni di Cibinong, Karawang dan daerah Tanah Kusir.

Rincian hewan kurban yang disumbangkan yakni FIFGroup sebanyak 2 ekor sapi dan 537 ekor kambing di 242 titik, ACC sebanyak 3 ekor sapi dan 194 ekor kambing di 76 titik, TAF sebanyak 2 ekor sapi 4 ekor kambing di 5 titik, serta Asuransi Astra sebanyak 1 ekor sapi 2 ekor kambing di 2 titik.

Kemudian KAF sebanyak 1 ekor sapi di 1 titik, SANF sebanyak 1 ekor sapi di 1 titik, AMV sebanyak 1 ekor sapi, dan SERA sebanyak 7 ekor sapi 45 ekor kambing di 40 titik.

Seluruh bantuan hewan kurbantersebut diserahkan secara bertahap mulai 29 Juli sampai dengan 3 Agustus 2020. [dp/MTH]