Nekat! SEMA Show 2020 Tetap Digelar Awal November | dapurpacu.id

Nekat! SEMA Show 2020 Tetap Digelar Awal November


DAPURPACU – Perhelatan akbar modifikasi dan industri aftermarket, Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show 2020, dipastikan bakal digelar tahun ini.

Dengan menempati lokasi yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni di Las Vegas Convention Center, Nevada, Amerika Serikat, pameran ini bakal berlangsung pada 3-6 November mendatang.

Terbilang ‘nekat’ apa yang bakal dilakukan pihak penyelenggara, mengingat sebagian besar pameran otomotif tahun ini harus dibatalkan dikarenakan krisis pandemi yang tengah mewabah saat ini.

Andai ‘dipaksakan’ untuk digelar, pameran-pameran tersebut hanya bisa disaksikan oleh publik secara virtual. Namun kondisi diyakini pengamat industri dunia tidak akan kembali lagi terjadi di masa-masa mendatang.

Meski begitu, penyelenggara bersama seluruh partisipan pameran bakal menerapkan protokol keamanan ketat, mulai dari hotel hingga armada yang digunakan dijaminan kebersihannya.

Sementara di area pameran, akan secara ketat mengikuti protokol, dengan serangkaian langkah-langkah keselamatan diimplementasikan di lokasi.

Langkah itu termasuk penyediaan kamera termal dan pos-pos pemeriksaan medis non-intrusif lainnya, sanitasi rutin seluruh area setiap satu jam sekali, serta fasilitas umum lainnya.

Jaga jarak antar peserta pameran dan pengunjung akan diberlakukan, serta aturan bahwa semua peserta di SEMA Show harus mengenakan masker dan face shield. Layanan food court pun menggunakan sistem cashless.

Selain itu, di beberapa titik area pameran akan disediakan hand sanitizer plus tempat untuk mencuci tangan. [dp/MTH]