DAM Gelar Webinar Safety Riding untuk Pelajar SMA/SMK | dapurpacu.id

DAM Gelar Webinar Safety Riding untuk Pelajar SMA/SMK


DAPURPACU – PT Daya Adicipta Motora (DAM) mengadakan seminar online (webinar) safety riding yang ditujukan untuk para siswa-siswi SMA atau SMK di Jawa Barat.

Webinar yang dipandu langsung oleh para Instruktur Safety Riding DAM ini sudah dilakukan sejak Juli lalu. Untuk bulan ini, pelatihan diberikan pada lima SMK binaan safety riding.

Waktu pelatihan pun berbeda dari masing-masing sekolah, dengan durasi webinar selama 90 menit yang dipandu satu orang instruktur safety riding.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Lerri Gunawan mengatakan, DAM ingin memperkaya para generasi muda khususnya di Jawa Barat dengan ilmu keselamatan berkendara di jalan raya yang baik dan benar.

“Webinar ini merupakan salah satu cara baru bagi kami di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk tetap dapat bisa mengkampanyaken keselamatan berkendara #Cari_Aman kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya generasi muda,” kata.

Baca juga:  Daya Motor Targetkan All New Honda Scoopy Terjual 9.000 Unit

Adapun kelima SMK itu diantaranya SMK Pasundan 2 Bandung (11-12/8), SMK Bina Sarana Cendekia Bandung (13/8), SMK Prakarya Internasional Bandung (14/8), SMK Negeri 1 Karawang (24/8), dan SMK Tri Mitra Karawang yang akan melaksanakan webinar pada 26 Agustus nanti.

Setiap webinar yang dilakukan menggunakan metode baru, di mana diawali dengan menjelaskan hal-hal mengenai keselamatan berkendara di jalan raya. Setiap kali adanya kegiatan Webinar, selalu di lakukan test sebelum dan sesudah webinar.

Hal itu dilakukan untuk menjadi ukuran evaluasi bagi tim Safety Riding DAM ke depannya. Untuk sesi praktek menggunakan sepeda motor tidak bisa dilaksanakan sementara waktu.

Sebagai gantinya menjadi video virtual secara detail mengenai teknik pengoperasian mulai dari teknik pengereman, menikung dan keseimbangan.

Di akhir acara, setiap kegiatan webinar tim Safety Riding DAM selalu membagikan hadiah kepada peserta yang mendapatkan nilai post test terbaik.

Baca juga:  Tahun ini 'Michelin Safe Mobility 2020' Hadir Secara Digital

“Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan kesadaran bagi seluruh pengguna jalan khususnya pengguna sepeda motor, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,” pungkas Lerri. [dp/MTH]