Cara Asyik Berpetualangan ala Mitsubishi Xpander di Masa New Normal | dapurpacu.id

Cara Asyik Berpetualangan ala Mitsubishi Xpander di Masa New Normal


DAPURPACU – Pandemik yang tengah terjadi di Tanah Air, yang entah kapan akan berakhir, telah ‘memaksa’ masyarakat untuk mengubah pola hidup yang dilakukan pada kondisi normal.

Beragam perilaku normal pun kini dibatasi, termasuk dalam urusan memperlakukan dan merawat kendaraan miliknya. Begitu pun saat beraktivitas atau ingin melakoni liburan bersama keluarga kecil Anda.

Meski Pemerintah Provinsi telah memberlakukan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, tetap saja pemilik mobil khususnya yang berkapasitas tujuh penumpang, harus dibatasi karena pemberlakuan jaga jarak. Para pemilik Mitsubishi Xpander pun wajib mematuhi ‘sinyal’ kesehatan yang telah ditetapkan tersebut.

Walau begitu, dengan posisi tiga baris jok, di mana masing-masing baris kursi tetap memberikan kelapangan ruang kaki yang memadai, masih sanggup menjawab ‘tantangan’ kala Anda ingin bepergian ke suatu tempat.

Sebagai mobil yang ‘dilahirkan’ berjenis Small Multi Purpose Vehicle (MPV), Xpander jelas membawa misi khusus yang tidak lain adalah sesuatu yang baru di ranah segmen otomotif Indonesia.

Baca juga:  MMKSI Hadirkan Fitur Baru (Fleet) di Website Resminya

Ekspektasi setinggi langit pun diletakkan di ‘bahu’ mobil ini, dengan harapan segala yang disematkan pada Xpander mulai dari ketangguhan, kelegaan kabin, karakter SUV namun kenyamanan MPV, serta gaya dan fungsi, mampu menjawab keinginan dan kebutuhan konsumen.

Untuk memenuhi keinginan itu, Xpander pun mampu mengakomodirnya namun dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Secara dimensi, Mitsubishi Xpander memiliki panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.730 mm, serta jarak sumbu roda ‎2.775 mm.

Berkat komposisi tersebut, Xpander mampu memberikan ruang lapang bagi penumpang depan maupun belakang, dan tetap bisa menjaga jarak dengan sesama penghuni kabin.

Atmosfer ruang kabin pun diyakini memberikan rasa nyaman kala harus ‘diajak’ untuk bepergian jauh. Kenyamanan itu diaplikasikan oleh sandaran tangan (arm rest) pada jok baris kedua.

Akses kemudahan pun dibuktikan pada pengaturan kursi 60:40 di sini. Begitu juga saat Anda ingin meletakkan berbagai barang di belakang. Berkat sandaran jok baris yang dapat dilipat 50:50, barang-barang bawaan dengan berbagai ukuran dapat ‘dijebloskan’ dengan mudah.

Baca juga:  Laman Khusus Mitsubishi ini Untuk Pebisnis Fleet, Ada Promonya Loh!

Tak perlu khawatir dengan barang-barang kecil Anda. Lebih dari 10 kompartemen tersedia di seantero kabin Xpander, yang sangat ideal dengan kondisi normal baru di mana Anda diharuskan membawa berbagai peralatan pribadi, mulai dari masker, hand sanitizer, face shield dan lain sebagainya.

Sisi kenyamanan lain yang ‘dipersembahkan’ oleh Xpander adalah hembusan hawa sejuk dari AC yang dapat menyebar luas hingga ke jok paling belakang.

Penumpang belakang yang lazim dihuni oleh anak-anak tetap nyaman selama diperjalanan dengan gadget kesayangannya, berkat ketersediaan power outlet yang ada di sisi kiri.

Performa Mumpuni
Tidak hanya urusan kenyamanan selama di perjalanan, Mitsubishi Motors pun tetap memperhatikan sektor performa yang telah menjadi DNA utama pabrikan mobil berlambang tiga berlian itu.

Di balik kap mesinnya dipasangkan teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) berkapasitas 1.500 cc, yang menghasilkan tenaga 103 hp dengan torsi puncak 141 Nm.

Baca juga:  MMKSI Hadirkan Fitur Baru (Fleet) di Website Resminya

Tenaga dan torsi disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual dan otomatis. Keunggulan Xpander yang tetap menggunakan penggerak roda depan adalah tidak adanya terowongan gardan di bawah sasis.

Hal ini jelas membuat ruang kaki penumpang jok baris kedua dan ketiga menjadi lebih luas, terkesan lapang tentunya.

Ragam kelengkapan lainnya meliputi tersedianya keyless entry dan tombol Start/Stop Engine (Xpander tipe Ultimate dan Sport), hingga lingkar kemudi yang bisa disetel tilt dan telescopic.

Saat parkir pun pengemudi akan terbantukan dengan adanya kamera belakang yang terintegrasi pada head unit layar sentuh berukuran 7 inci.

Sesuai kodratnya sebagai Small MPV bergaya urban yang dinamis, tentunya dengan ketersediaan ‘fasilitas’ yang disuguhkan oleh Xpander, membuat new normal adventure Anda semakin mengasyikkan. [dp/MTH]