Digelar 3 Seri, Supercar Challenge Kembali Disponsori Hankook | dapurpacu.id

Digelar 3 Seri, Supercar Challenge Kembali Disponsori Hankook


DAPURPACU – Salah satu ajang kompetisi motorsport paling populer di Eropa, ‘Supercar Challenge’ resmi digelar akhir pekan kemarin (21-23/8). Sirkuit Zandvoort, Belanda, menjadi lokasi perdana dari ajang tersebut.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di seluruh dunia, memang memupuskan seluruh tidak aktivitas termasuk ajang motorsport. Beberapa agenda balap internasional pun terpaksa dibatalkan.

Andai ‘harus’ dilaksanakan juga, itu pun bakal berlangsung di penghujung tahun. Tak terkecuali Supercar Challenge 2020 ini, yang dijadwalkan berlangsung sebanyak lima seri sepanjang tiga bulan mendatang hingga 1 November 2020.

Dalam ajang ini, Hankook Tire pun didapuk sebagai pemasok ban, yang membuat nama kompetisi internasional itu berubah menjadi ‘Supercar Challenge Powered by Hankook’.

Hankook Ventus F200 bakal digunakan para pebalap di ajang Super Challenge musim 2020.

Hankook Tire sendiri telah menjadi sponsor utama Supercar Challenge selama empat tahun berturut-turut sejak 2017. Semua mobil balap bakal menggunakan ban tipe Ventus F200, atau Ventus Z206 dan Ventus Z207, ban balap untuk trek basah.

Baca juga:  Hankook Tire Jadi Mitra Ban Resmi Mobil Sport Audi RS Terbaru

Supercar Challenge merupakan ajang balap mobil yang melibatkan supercar dari berbagai merek, seperti Porsche, Ferrari, Lamborghini, BMW, Mercedez-Benz, dan Audi.

“Hankook Tire terus berupaya memberikan semangat yang luar biasa untuk perkembangan olahraga bermotor dunia, dan semangat inovatifnya untuk dunia melalui nama resmi yang akan ditampilkan di setiap pertandingan tersebut,” tulis Hankook dalam siaran resminya.

Sejauh ini, Hankook Tire telah menjadi pemasok ban mobil balap ke lebih dari 60 kompetisi dan tim balap di seluruh dunia. Termasuk Kejuaraan Balap Dunia Formula E ABB FIA untuk musim 2022/23.

Keterlibatan Hankook Tire disini menjadi istimewa karena mobil balap Gen3 akan diperkenalkan ke kompetisi balap kendaraan listrik paling bergengsi di dunia itu. [dp/MTH]