Identitas Baru Rolls-Royce Akan Diluncurkan Mulai September 2020 | dapurpacu.id

Identitas Baru Rolls-Royce Akan Diluncurkan Mulai September 2020


DAPURPACU – ‘Ambil yang Terbaik yang Ada dan Jadikan Lebih Baik’,  itulah kata-kata yang diucapkan oleh salah satu pendiri marque, Sir Henry Royce.

Rolls-Royce sendiri telah mengalami perubahan evolusioner, dari pencipta ‘Mobil Terbaik di Dunia’, menjadi House of Luxury terkemuka di dunia. Produk perusahaan saat ini dihormati sebagai contoh kerajinan tangan yang patut dicontoh, lahir dari bahan terbaik dan diasah dengan keterampilan ahli, sementara merek dan patung termasyhurnya, Spirit of Ecstasy, telah menjadi ikon untuk contoh terbaik dan paling benar dari jenis produk mereka, memang, Rolls-Royce, adalah sinonim untuk kemewahan.

Rolls-Royce menunjuk Marina Willer, mitra di Pentagram, sebuah studio desain multi-disiplin yang berpengalaman di bidangnya untuk menciptakan identitas brand baru yang dapat melampaui mekanisme menjadi ‘Mobil Terbaik di Dunia’ dan kedudukan merek sebagai House of Luxury sejati.

Marina Willer, berkomentar, “Penting bagi kami untuk memastikan bahwa identitas baru brand mencerminkan perubahan ini. Kami perlu menyajikan Rolls- Royce dengan cara yang menghadap ke depan, segar, dan relevan. Ambisi saya adalah merayakan kemewahan merek sekaligus menyediakan sarana untuk berkomunikasi secara visual Rolls-Royce yang lebih muda”.

Baca juga:  Warna Baru Yamaha Mio M3, Lebih Kalem Loh!

The Spirit of Ecstasy adalah ikon kemewahan Inggris modern yang langsung dapat dikenali. Setelah menghiasi haluan mobil Rolls-Royce sejak 1911, hari ini, ia tetap menjadi salah satu simbol paling terkenal di dunia, yang mewujudkan keindahan, kemewahan, gaya, dan kesempurnaan. Patung aslinya digambar dan dipahat oleh seniman Inggris Charles Sykes.

Sedangkan untuk lencana Kehormatan ‘R’ ganda ini tetap tidak berubah, lencana kehormatan akan berada pada produk marque saja hanya diperuntukkan bagi kreasi berharga yang lahir di Home of Rolls-Royce di Goodwood, Sussex Barat.

Yang menarik adalah pemilihan warna untuk identitas baru, Pentagram tertarik pada warna ungu, khususnya yang memiliki nada yang dalam dan megah. Secara historis langka di alam dan berakar pada mitologi, seni, kesalehan dan royalti, ungu selalu menandakan kekayaan dan kekuasaan. Dengan anggukan pada Spirit of Ecstasy, warna bernama Purple Spirit akan membuka jalan bagi kemewahan masa depan dengan menjadi warna khas Rolls-Royce.

Baca juga:  Warna Baru Yamaha Mio M3, Lebih Kalem Loh!

Kemudian Rose Gold metalik dipilih untuk melengkapi warna ini. Rona elegan dan modern ini akan disediakan untuk item yang tahan lama dan hanya digunakan dalam bentuk cetakan. Palet warna ekspresif yang lebih luas telah ditentukan untuk digunakan bersama tone primer ini.

Rolls-Royce menunjuk Marina Willer sebelumnya untuk merancang identitas visi baru bagi Program Seni Rolls-Royce. Diluncurkan kembali pada tahun 2019. MUSE (The Rolls-Royce Art Programme) terdiri dari dua inisiatif yaitu Dream Commission dan Spirit of Ecstasy Challenge. Willer dan tim berhasil merancang identitas berbeda yang menangkap komitmen program untuk menggerakkan seni gambar sambil menautkannya ke marque melalui adaptasi The Expression. [dp/BGS]