Genjot Via Daring, Honda Raih Penjualan Positif | dapurpacu.id

Genjot Via Daring, Honda Raih Penjualan Positif


DAPURPACU – Penjualan lini model mobil Honda terus mengalami pertumbuhan di tengah penerapan new normal. Sepanjang Agustus lalu mampu menorehkan angka 4.865 unit, atau naik 21% dibanding bulan sebelumnya.

Dari perolehan tersebut diklaim didukung program penjualan dengan pembiayaan yang memudahkan konsumen. Alasan inilah yang menjadi faktor utama peningkatan penjualan selama tiga bulan berturut-turut.

“Penjualan Honda dalam tiga bulan terakhir mengalami peningkatan cukup signifikan, meski masih belum menyamai kondisi normal di periode yang sama tahun lalu,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Dari jumlah itu, Yusak menyebutkan, Brio masih menunjukkan performa penjualan terbaiknya. Bahkan menjadi model dengan penjualan retail tertinggi di Indonesia Agustus lalu.

“Berbagai program dan aktivitas penjualan terutama yang dilakukan secara online menunjukkan kontribusi bagi penjualan Honda di periode ini,” tambah Yusak.

Baca juga:  Honda Indonesia Pancing Generasi Muda Drifting Virtual

Kontribusi positif ‘si mungil’ Brio terus berlanjut hingga Agustus lalu. Brio Satya mencatatkan penjualan sebanyak 1.883 unit, yang menyumbang 39%. Sementara Brio RS memperoleh 621 unit atau naik 20% dibanding Juli (518 unit).

Penjualan Jazz pun meningkat dengan raihan 534 unit, naik 23% dari bulan lalu. Begitu pula Civic Hatchback naik 52% dibandingkan bulan sebelumnya menjadi 93 unit.

Disusul oleh Mobilio naik 45% dengan penjualan sebanyak 408 unit. Di segmen LSUV, BR-V juga mengalami peningkatan 53% dengan penjualan 171 unit. Lalu HR-V naik 30% dibanding bulan lalu yang terjual 780 unit.

Selanjutnya adalah CR-V yang terjual 297 unit atau naik 21%, Odyssey terjual 4 unit yang turun 20% dibandingkan bulan lalu (5 unit).

Kemudian Honda City terjual 21 unit, Civic turun 16% dengan penjualan sebanyak 31 unit. Begitu pun dengan Accord turun 4% dari bulan lalu dengan penjualan 22 unit.

Baca juga:  Honda Indonesia Pancing Generasi Muda Drifting Virtual

Melengkapi berbagai program yang sedang berjalan saat ini, Honda juga menghadirkan program ‘Sehat Bersama Honda’. Pada program itu, konsumen bisa mendapatkan paket harga perawatan mobil terbaik.

Adapun paket yang disediakan meliputi Paket Sehat 1, di mana konsumen akan mendapatkan AC filter beserta AC evaporator cleaner dengan harga mulai dari Rp335.000.

Untuk Paket Sehat 2, konsumen berkesempatan mendapat penggantian aki beserta pembersih mesin dari harga Rp760.000. Paket Sehat 3, ditawarkan penggantian oli, filter oli, washer drain dan Brake Grease, serta gratis perawatan berkala mulai dari Rp685.000.

Program ini berlangsung hingga 30 November 2020 bagi konsumen yang telah melakukan booking service pada aplikasi E-care yang dapat diunduh di Playstore. [dp/MTH]