Merek Motor Enduro Asal Perancis ini 'Kepincut' NGK Busi | dapurpacu.id

Merek Motor Enduro Asal Perancis ini ‘Kepincut’ NGK Busi


DAPURPACU – Satu lagi pabrikan otomotif manca negara mempercayakan salah satu komponen pada kendaraannya pada hasil karya anak bangsa. Adalah Sherco Motorcycle, merek motor premium asal Perancis yang cukup mahfum di kalangan pencinta motor Trial, Enduro, dan Adventure.

Merek yang dipasarkan di Tanah Air di bawah ‘bendera’ PT Sherco Motorcycle Indonesia (SMI), resmi melakukan kerja sama dengan PT NGK Busi Indonesia, dalam penyediaan suku cadang khususnya busi.

Disebutkan bahwa salah satu aspek penting kepuasan pelanggan adalah ketersediaan suku cadang fast moving yang diperlukan dan direkomendasikan untuk selalu diganti secara berkala.

Dengan ketersediaan item yang dibutuhkan lebih cepat dan cocok digunakan pada iklim tropis seperti di Indonesia, tentu menjadi pertimbangan paling utama bagi PT SMI sebagai merek yang tergolong baru di Tanah Air itu.

Di sisi lain, dengan penggunaan busi yang cocok dan teruji pada lini modelnya, Ario Sadewo, Sales & Marketing Officer SMI mengklaim performa dari produk-produk Sherco tetap terjamin.

“Tipe busi yang digunakan pada motor kami telah melalui serangkaian uji coba dan pertimbangan khusus oleh Sherco Pusat di Perancis,” ujar Ario, dalam keterangan resmi, Selasa (15/9).

Busi NGK tipe CR8EK untuk lini model Sherco bermesin 4 tak.

Dia menambahkan, nantinya lini model Sherco yang dipasarkan di Indonesia akan menggunakan busi NGK tipe CR8EK untuk varian motor bermesin 4 Tak, dan jenis BR7ES untuk varian 2 Tak.

“Kedua jenis busi itu sudah tersedia di bengkel resmi Sherco di Indonesia, karena juga merupakan busi OEM Sherco. Kualitas dan performa busi-busi NGK sangat dapat diandalkan,” tambahnya.

Ario mengklaim sebagai produk motor trail atau enduro, bukan tidak mungkin para penggunanya bakal memacunya jauh dari keramaian dengan medan ekstrim seperti terjalnya perbukitan hingga trek khusus endurocross.

Dengan menggunakan produk busi NGK tipe CR8EK dan BR7ES, kata Ario, faktor kegagalan atau kerusakan mesin sebisa mungkin dapat dihindari.

Jimmy Tjan, Senior Manager Sales & Marketing PT NGK Busi Indonesia menuturkan bahwa tawaran untuk menyuplai busi ke Sherco di jaringan bengkel resmi mereka, tentu menjadi sebuah tantangan yang menarik.

“Terlebih karena segmen motor ini cukup unik dengan fokus menaklukkan medan cukup berat, sehingga kami berharap para pengguna busi NGK semakin yakin atas jaminan kualitas dan keandalannya,” pungkasnya.

Meski masih dalam tahap penjajakan, namun kerja sama ini diyakini dapat berkesinambungan mengingat eksistensi dan performa lini produk busi NGK yang banyak digunakan pabrikan otomotif lainnya. [dp/MTH]