Perbaikan Inflator Airbag Mobil Honda Bisa Dilakukan di Rumah | dapurpacu.id

Perbaikan Inflator Airbag Mobil Honda Bisa Dilakukan di Rumah


DAPURPACU – Upaya PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk tetap melanjutkan pemanggilan pemilik mobil terkait recall (penarikan kembali) inflator airbag, terus dilakukan meski dalam masa pandemi Covid-19.

Untuk memudahkannya, HPM memberikan pilihan kepada konsumen yaitu melalui layanan booking online pada aplikasi E-care, Home Service maupun Pick-up Service.

Denny MT, Service and Parts Asst General Manager HPM menyebutkan bahwa pihaknya terus berupaya agar seluruh unit mobil yang terdampak dapat dilakukan penggantian.

“Dengan memberikan kemudahan-kemudahan bagi pelanggan kami untuk melakukan penggantian komponen. Dan untuk penggantian komponen ini tanpa dipungut biaya apapun,” jelas Denny.

Dengan aplikasi E-Care, konsumen dapat mendaftarkan kendaraannya dan mendapatkan jadwal untuk melakukan penggantian komponen Inflator Airbag.

Sementara bagi konsumen yang masih enggan keluar rumah sehubungan adanya pandemi, disediakan layanan Pick-up Service. Di sini, mobil akan dijemput oleh dealer untuk dilakukan penggantian komponen.

Baca juga:  Manfaatkan Digitalisasi, HPM Luncurkan Program 'Sehat Bersama Honda'

Untuk layanan Home Service, teknisi dari Honda akan datang ke rumah konsumen untuk mengganti komponen Inflator Airbag. Kedua layanan ini tergantung dari ketersediaan dealer terdekat dari kediaman konsumen.

Konsumen dapat menghubungi atau datang langsung ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya. Atau menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) dari hari Senin-Jumat, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB.

Adapun model yang teridentifikasi mengalami masalah pada inflator airbag meliputi Honda Civic (2001-2011), Stream (2002-2006), CR-V (2002-2012), Accord (2003-2013), City (2004-2013), Jazz (2004-2014), Odyssey (2004-2008), Freed (2009-2015), dan Brio (2013-2014). [dp/MTH]