Loyalis Wuling Cortez Bangun Bengkel Otomotif | dapurpacu.id

Loyalis Wuling Cortez Bangun Bengkel Otomotif


DAPPURPACU – Cortezian Indonesia resmi membuka Bengkel Luhur Otomotif di lingkungan Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis (BRSEGP) Pangudi Luhur Bekasi Timur, Jawa Barat.

Gebrakan aktivitas baru komunitas Wuling Cortez ini menggandeng Pertamina Lubricants dan BRSEGP Pangudi Luhur ini untuk memberikan pelatihan dasar otomotif kepada warga binaan.

Melalui program ini diharapkan mampu meningkatkan ketrampilan bagi penerima manfaat untuk menghadapi adaptasi kebiasaan baru dengan lebih mandiri.

Kuntarto Rachmat, Presiden Cortezian Indonesia mengatakan, menyikapi kondisi ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini, mendorong pihaknya untuk tetap saling membantu.

“Para penerima manfaat di Balai Rehabilitasi Sosial ‘Pangudi Luhur’ di Bekasi untuk dapat terus meningkatkan ketrampilan mereka agar lebih mandiri dalam menyongsong era kenormalan baru,” jelasnya.

Pada program ini, Pertamina Lubricants memberikan pembekalan ketrampilan melalui pelatihan dasar otomotif bagi penerima manfaat. Materi teori diberikan secara online.

Selain itu, peserta pelatihan juga mendapatkan pendampingan praktek perbengkelan secara tatap muka. Diharapkan para peserta bisa menjadikan kegiatan ini sebagai bekal mengembangkan ketrampilan yang telah diperoleh sebagai modal kemandirian di masa mendatang.

Di sisi lain, Direktur Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang Kementerian Sosial RI, Waskito Budi Kusumo mengapresiasi apa yang telah dilakukan Cortezian Indonesia dalam kegiatan pelatihan dan pengembangan ketrampilan dasar otomotif ini.

“Kami yakin kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga binaan Balai Pengudi Luhur yang merupakan salah satu dari 5 Balai Kementerian Sosial di Indonesia yang terpilih sebagai Balai rujukan “Sentra Layanan Sosial” atau SERASI,” tambahnya.

”Semoga aktivitas Coterzian Indonesia ini bisa menjadi pemicu gerakan positif komunitas otomotif lain di Indonesia untuk memberikan manfaat kepada masyarakat,” tutup Kuntarto. [dp/MTH]