Roof Box ini Bikin Mobil Mercy Anda Terkesan Kencang | dapurpacu.id

Roof Box ini Bikin Mobil Mercy Anda Terkesan Kencang


DAPURPACU – Menggunakan aksesoris resmi untuk mempercantik tampilan mobil, memang menjadi tujuan utama bagi pabrikan merilis beragam komponen tersebut.

Terlebih untuk merek-merek premium seperti Mercedes-Benz, tentu menambah nilai prestige dari kendaraan yang ditungganginya. Dan baru-baru ini, pabrikan mobil asal Jerman itu meluncurkan roof box eksklusifnya.

Perangkat untuk menampung barang bawaan ini bisa ditempatkan di segala jenis model mobil, dengan tambahan roof rail sebagai ‘wadah’ penampangnya. Logo ‘AMG’ terpampang jelas oleh mata.

Dirancang dengan standarisasi global, tim AMG High-Performance telah melakukan serangkaian pengujian dalam hal aerodinamika, handling, dan kebisingan suara. Buka tutup bisa dilakukan di kedua sisi.

Dimensinya pun tergolong ergonomis, panjang 220 cm, lebar 85 cm dan tinggi 44 cm, dengan bobot 26 kg berkapasitas 410 liter. Kapasitas angkutnya maksimal 70 kg, namun tetap mengacu pada beban atap maksimal dari masing-masing model.

Sekujur tubuh roof box ini dibalut warna magno abu-abu komet dengan garis-garis dekorasi lateral, elemen hitam yang mengkilap, termasuk sebuah sirip disematkan di atasnya.

Desainnya yang sporti diperkuat dengan hadirnya diffuser ekspresif, menggambarkan lini model AMG Mercedes-Benz. Selain itu, pegangan yang terintegrasi dengan desain tutupnya membantu mengurangi hambatan udara.

Logo Mercedes-AMG di bagian depan dan di kedua sisi tutupnya menggarisbawahi asal mula eksklusifitas dari roof box ini. Perangkat ini telah dikembangkan dalam dua versi untuk handling yang optimal.

Selain versi yang cocok untuk semua model kendaraan Mercedes, versi kedua telah dikembangkan yang direkomendasikan untuk model coupe. Bedanya terletak pada desain diffuser-nya.

Roof box ini dapat dipasang di semua base-railing carrier Mercedes-Benz yang menggunakan sistem quick-release clamping. Meski begitu, unsur keamanan menjadi prioritas utamanya.

Pihak Mercedes-Benz mengklaim kecepatan maksimal yang bisa dicapai bila roof box ini terpasang adalah 130 km/jam. [dp/MTH]